• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 13 April 2024

Kabupaten Bandung

Ketua LP Ma'arif Jabar Komitmen Bantu Sekolah Binaan NU dalam Berbagai Aspek

Ketua LP Ma'arif Jabar Komitmen Bantu Sekolah Binaan NU dalam Berbagai Aspek
Ketua LP Ma'arif Jabar Komitmen Bantu Sekolah Binaan NU dalam Berbagai Aspek. (Foto: Riki Baehaki).
Ketua LP Ma'arif Jabar Komitmen Bantu Sekolah Binaan NU dalam Berbagai Aspek. (Foto: Riki Baehaki).

Bandung, NU Jabar Online
Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat, Hj Ifa Faizah Rohmah menyebut pihaknya berkomitmen untuk terus membantu sekolah-sekolah binaan Ma'arif di Jawa Barat dalam berbagai aspek. Hal tersebut disampaikan dalam gelaran seminar bertajuk Peran Digital di Kalangan Dunia Pendidikan yang digelar LP Ma'arif NU Jawa Barat bekerjasama dengan LP Ma'arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Yayasan Al Husaeni Bandung, Sabtu, (13/8). 


"LP Ma'arif Jawa Barat terus berupaya untuk membina sekolah-sekolah di berbagai aspek, seperti manajemen sumber daya manusia, manajemen administrasi, akreditasi dan pembinaan siswa. LP Ma'arif berkomitmen membantu sekolah binaan Ma'arif di berbagai aspek," jelas Ifa dalam sambutannya. 


Terkhusus, sambungnya, dalam pengembangan sumber daya siswa, kami siap melakukan asesmen dan penguatan potensi diri. Selain itu, juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung jenjang karir siswa, sehingga siswa mendapatkan bekal yang cukup bila melanjutkan jenjang pendidikan atau terjun ke dunia industri nantinya. 


Menurutnya upaya tersebut dapat menjadi langkah baik dalam menyongsong cita-cita bersama yaitu menjadikan pendidikan Nahdlatul Ulama sebagai pionir dalam kemajuan umat dan bangsa di Jawa Barat. 


"Kami sangat berharap bahwa pendidikan Nahdlatul Ulama dapat menjadi pionir dalam kemajuan umat dan bangsa di Jawa Barat secara khusus, karena kita melihat sendiri bahwa sekitar 70 persen pendidikan swasta yang ada di Jawa Barat ini dimiliki dan dibina langsung oleh kalangan Nahdlatul Ulama," jelas Ifa dalam sambutannya. 


Ia juga menjelaskan, pihaknya sering menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat maupun Dinas terkait bahwa bila ingin Jawa Barat Juara Lahir Batin, maka majukan pendidikan Nahdlatul Ulama. Mudah-mudahan dengan kita senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan, mutu, input dan output lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama, ini dapat menjadi pionir kemajuan umat dan bangsa di Jawa Barat khususnya. 


"Tentunya sebagaimana amanat daripada Nahdlatul Ulama agar kita senantiasa menggaungkan akidah ahlussunah wal jama'ah, maka tidak lain laboratoriumnya adalah LP Ma'arif. Para pelajar itu sendiri merupakan bagian daripada penerus estafeta amanah Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari yaitu salah satunya memegang teguh pada akidah ahlussunah wal jama'ah," pungkasnya.


Pewarta: Riki Baehaki
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kabupaten Bandung Terbaru