• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kabupaten Bandung

LTNNU Kabupaten Bandung Siap Berkontribusi Lewat Pelatihan Berkelanjutan dengan STAI Baitul Arqom

LTNNU Kabupaten Bandung Siap Berkontribusi Lewat Pelatihan Berkelanjutan dengan STAI Baitul Arqom
LTNNU Kabupaten Bandung Siap Berkontribusi Lewat Pelatihan Berkelanjutan dengan STAI Baitul Arqom
LTNNU Kabupaten Bandung Siap Berkontribusi Lewat Pelatihan Berkelanjutan dengan STAI Baitul Arqom

Kabupaten Bandung, NU Online Jabar
Bertempat di kampus STAI Baitul Arqom, Lemburawi, Pacet, tim Lembaga Ta'lif wan Nasr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Bandung yang terdiri memberikan pembekalan ilmu jurnalistik dan penulisan untuk para mahasiswa STAI Baitul Arqom Sabtu, (27/01/2024). Kegiatan dengan tema 'Untuk KKN 2024 Yang Gemilang dan Brilian' tersebut diikuti oleh 80 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di wilayah Pangalengan Kabupaten Bandung Jawa Barat.


Ketua Pelaksana Program KKN Rudi Sulaeman berharap, nantinya para mahasiswa bisa melakukan kegiatan jurnalistik di wilayah KKN nya, dengan memberitakan kegiatan KKN yang harus di publish pada beberapa media yang selama ini menjadi mitra dari LTNNU Kabupaten Bandung.


"Setiap kelompok mahasiswa yang terbagi atas 4 kelompok, nanti bertanggung jawab untuk mencatatkan kegiatan mereka di lapangan, dan sebagai persyaratan telah mengikuti KKN ini, wajib bagi mahasiswa memberitakan kegiatan mereka lewat media massa," jelasnya.


Rudi juga berterima kasih atas kehadiran tim LTNNU yang telah berkontribusi sharing ilmu penulisan dan Jurnalistik. Ia juga meminta pada LTNNU, untuk ikut mengarahkan para mahasiswanya, agar bisa menghasilkan penulisan yang sesuai, dan bisa memenuhi kaidah pemberitaan.


Tidak hanya itu, Ia juga berharap pihak institusi STAI Baitul Arqom  bisa menjalin kerjasama berkelanjutan dengan LTNNU. Menurutya, kegiatan tersebut akan bermanfaat buat para mahasiswa-mahasiswa disetiap angkatannya, khususnya para mahasiswa yang akan ber KKN, yang goalnya, para mahasiswa ini bisa membuat pemberitaan saat KKN tersebut sebagai syarat dinyatakan lulus di matakuliah ini.


Sementara itu, Ketua LTNNU Kabupaten Bandung Bambang Melga memberikan tanggapan positifnya atas adanya permintaan tersebut. Ia menyebutkan bahwa pihaknya selalu bisa berkontribusi sesuai ilmu yang menjadi basic dari lembaga di bawah PCNU kabupaten Bandung ini.


Sebagai informasi, narasumber pertama diisi oleh Ketua LTNNU Kabupaten Bandung Bambang Melga Suprayogi, dengan materi pengaruh menulis untuk pribadi, dilanjutkan oleh Drajat yang juga merupakan seorang Asesor penulisan tingkat Nasional bidang penulisan buku fiksi non fiksi dengan materi tentang jalan panjang industri penulisan, dan sesi ketiga dilanjutkan oleh pengurus LTNNU yang juga pemilik media online Visi.news Aep S Abdullah yang membawakan materi terkait Jurnalistik dan kaidah-kaidah penulisan untuk di media massa.


Kabupaten Bandung Terbaru