• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kabupaten Bandung

Jelang Hari Santri Nasional, Bupati Resmi Buka Gelaran Liga Santri Kabupaten Bandung 2023

Jelang Hari Santri Nasional, Bupati Resmi Buka Gelaran Liga Santri Kabupaten Bandung 2023
Jelang Hari Santri Nasional, Bupati Resmi Buka Gelaran Liga Santri Kabupaten Bandung 2023
Jelang Hari Santri Nasional, Bupati Resmi Buka Gelaran Liga Santri Kabupaten Bandung 2023

Bandung, NU Online Jabar
Menjelang Hari Santri Nasional 2023, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung menggelar pembukaan Liga Santri yang bertempat di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (2/10/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bandung H M Dadan Supriatna, Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung H Imron Rosyadi, tamu undangan serta jajaran ketua lembaga dan banom NU dilingkungan Kabupaten Bandung.


Dalam sambutannya, Ketua pelaksana yang juga selaku Ketua RMI PCNU Kabupaten Bandung H Budi Faisal Farid menyampaikan maksud dan  tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut. "Liga santri ini, adalah selain dalam rangka silaturrahmi juga untuk menggali potensi-potensi atlit-atlit olah raga dikalangan para santri," imbuhnya.


Budi Faisal menjelaskan, Liga Santri Kabupaten Bandung tahun 2023 ini merupakan rangkaian event dari Hari Santri Nasional yang akan di langsungkan tanggal 21-22 Oktober mendatang yang bertempat di lapangan Upakarti. 


Ia juga menjelaskan, dalam Liga Santri Kabupaten Bandung 2023 tersebut ​​​​​juga ​​menghadirkan perlombaan pertandingkan Cabang Sepak Bola yang meperebutkan Piala Bupati Bandung, Tenis Meja memperebutkan Piala Ketua PCNU Kabupaten Bandung dan Bulu Tangkis merebutkan Piala PCRMI Kabupaten Bandung.


"Liga santri ini mempertandingkan 3 cabang olah raga yakni, Bulutangkis, Tenis Meja dan Cabang Sepak Bola yang di ikuti oleh 14 pesantren yang akan berlangsung dua hari yaitu dari tanggal 2–3 (oktober)," paparnya.


Budi Faisal berharap, liga santri ini bisa melahirkan bibit- bibit atlit unggul, khususnya dari tiga cabang yang dipertandingkan kali ini yaitu, Bulu Tangkis Tenis Meja dan Sepak Bola, tuturnya. 


Sementara itu, turut hadir sekaligus membuka kegiatan Liga Santri Kabupaten Bandung 2023 Bupati Kabupaten Bandung H M Dadang Supriatna. Dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa santri mempunyai kemampuan dan kelebihan, sehingga kedepanya santri akan dapat menjadi pemimpin nasional.


”Melalui liga santri ini, kita dapat mempererat tali silaturrahmi antara pesantren yang satu dengan yang lainnya," tandasnya.



Pewarta Bambang Melga


Kabupaten Bandung Terbaru