• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Kota Bandung

Berikut Agenda Hari Santri Nasional PWNU Jabar Tahun 2023

Berikut Agenda Hari Santri Nasional PWNU Jabar Tahun 2023
Poster agenda kegiatan Hari Santri Nasional PWNU Jawa Barat Tahun 2023. (Foto: NU Online Jabar/Iqbal Bre)
Poster agenda kegiatan Hari Santri Nasional PWNU Jawa Barat Tahun 2023. (Foto: NU Online Jabar/Iqbal Bre)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat akan menggelar sejumlah agenda kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2023. Agenda tersebut rencanannya akan digelar mulai tanggal 1 September sampai 19 Oktober.


Adapun rangkaian acara tersebut adalah Istighotsah Kebangsaan, Gerakan Keluarga Maslahat, Lomba Nadzom Alfiyyah, Donor Darah, Kaligrafi dan Rampak Bedug. Pada resepsi puncak Hari Santri Nasional, PWNU Jabar akan menggelar Silaturahmi Akbar Kader Penggerak NU se-Jawa Barat.


Ketua Pelaksana HSN PWNU Jabar, Iwan Alamsyah mengatakan, rangkaian acara HSN tahun 2023 ini sekaligus dalam rangka tasyakuran memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar istighotsah kebangsaan.


“Acara doa bersama ini akan dipimpin langsung oleh sebelas kiai sepuh yang ada di Jawa Barat. Rencanannya kegiatan akan digelar di depan Gedung Sate,” terang Wakil Ketua PWNU Jabar tersebut.


Pria yang akrab disapa Kang Iwan itu menjelaskan, Hari Santri Nasional merupakan momentum bagi para santri untuk terus melanjutkan perjuangan para pejuang kemerdekaan terdahulu yang ikut terlibat dalam merebut kemerdekaan.


Oleh karena itu, ia mengajak para santri untuk turut serta berpartisipasi mensukseskan acara peringatan Hari Santri Nasional dengan mengikuti sejumlah rangkai kegiatan yang akan terselenggara.


“Mari kita bersama-sama mensukseskan acara Hari Santri Nasional 2023, ini merupakan salah satu bakti peran serta santri untuk negeri. Jadi, selain tasyakuran kemerdekaan, rangkaian ini juga salah satu apresiasi peran santri selama ini dalam membangun negeri,” tandasnya.


Adapun berikut susunan agenda Hari Santri Nasional PWNU Jawa Barat Tahun 2023:


•    Jumat, 1 September 2023

Istighotsah Kebangsaan (Gedung Sate(


•    Selasa-Rabu, 5-6 September 2023

Gerakan Keluarga Maslahat (Si Jalak Harupat)


•    1 September – 18 Oktober 2023

Lomba Nadzom Alfiyyah (Pondok Pesantren)


•    Ahad, 1 Oktober 2023

Donor Darah (PCNU se-Jawa Barat)


•    Ahad, 15 Oktober 2023

Kaligrafi dan Rampak Bedug (Masjid Al-Jabbar)


•    Kamis, 19 Oktober 2023

Silaturahmi Akbar Kader Penggerak NU se-Jawa Barat (Sport Center Arcamanik)


Sebagai informasi, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Polda Jawa Barat, dan Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Barat.


Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru