• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Subang

Cara Meningkatkan Militansi Kader ala PMII STIE Miftahul Huda Subang

Cara Meningkatkan Militansi Kader ala PMII STIE Miftahul Huda Subang
Cara Meningkatkan Militansi Kader ala PMII STIE Miftahul Huda Subang
Cara Meningkatkan Militansi Kader ala PMII STIE Miftahul Huda Subang

Subang, NU Online Jabar
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Miftahul Huda Subang menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) selama 3 hari, mulai sejak 21-23 Juli. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 43 peserta yang terdiri dari berbagai komisariat di Jawa Barat dengan mengusung tema Omnes Invintantur, Pauci Eliguntu.


Ketua Panitia PKD, Syauqi Liqo'i Robby berharap, para kader PMII bisa menimba ilmu dengan mendalam sehingga dapat menjadi pemimpin yang berkompeten di masa yang akan datang. "Semoga nanti alumni PKD ini diakui sebagai kader untuk digodok menjadi pemimpin PMII berikutnya," pungkasnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisariat PMII STIE Miftahul Huda Subang Fiqi Ahmad Pahlevi. Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan bahwa kader harus betul-betul mengimani pergerakan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Sehingga dapat menghilangkan penurunan pemikiran seorang mahasiswa mulai tidak peka dengan keadaan dan keagungan dari sebuah ilmu," katanya.


"Kami berharap kader PMII mampu menjadi agen perubahan dan menjadi jembatan antara masyarakat kepada pemerintah," tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMII Kabupaten Subang Andri Isnaeni mengaku bangga kepada Komisariat STIE Miftahul Huda Subang yang mampu menggelar kegiatan kaderisasi tingkat kedua di PMII.


"Ini merupakan sebuah kebanggaan menjadi saksi  atas terukirnya sejarah perkaderan di PK PMII STIE Miftahul Huda Subang. Tentu ini merupakan sebuah kemajuan yang begitu baik dan perlu dipertahankan," tuturnya.


Disela-sela sambutanya, Andri juga mengungkapkan harapannya pasca para peserta mengikuti PKD kali ini. 


"Semoga melalui giat kaderisasi ini bisa menciptakan kader mujahid yang ideologis, loyal, militan, komitmen, dan berintegritas terhadap nilai-nilai PMII. Pada akhirnya saya juga berharap kader-kader mujahid ini kemudian bisa menjadi penggerak kemajuan bagi rayon dan komisariatnya masing-masing, pungkasnya.


Selain itu, Ketua PKC PMII Jawa Barat Apriliana Eka Dani menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan PKD tersebut. 


"Selain menjadi keharusan untuk menuntaskan jenjang kaderisasi, tentu harapannya dalam pelaksanaan PKD ini bisa menciptakan kader mujahid yang senantiasa membaca baik tekstual ataupun kontekstual, kemudian bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar," tandasnya.


Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 43 orang peserta dari berbagai komisariat yang ada di Jawa Barat yakni Cabang Kabupaten Subang, Cabang Cirebon, Cabang Kota Cimahi, Cabang Kabupaten Bandung, Cabang Kota Bandung, Cabang Kota Tasikmalaya, Cabang Kabupaten Purwakarta, Cabang Kabupaten Karawang, dan Cabang Kabupaten Bekasi.


Pewarta: Sofyan


Subang Terbaru