Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Zahralianti Altaf, Kader IPPNU Sang Pembawa Baki Bendera HUT Ke-77 RI di Kabupaten Cianjur

Zahralianti Altaf, Kader IPPNU Sang Pembawa Baki Bendera HUT Ke-77 RI di Kabupaten Cianjur
Zahralianti Altaf, Kader IPPNU Jadi Pembawa Baki Bendera HUT Ke-77 RI di Kabupaten Cianjur. (Foto: Wandi Ruswannur).
Zahralianti Altaf, Kader IPPNU Jadi Pembawa Baki Bendera HUT Ke-77 RI di Kabupaten Cianjur. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Ada yang menarik dan membanggakan dalam gelaran upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Cianjur. Pembawa baki pengibar bendera sang saka merah putih adalah salah seorang kader cantik Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang memiliki nama lengkap Zahralianti Altaf. 


Ia merupakan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU kecamatan Cianjur.


"Awalnya saya mengikuti seleksi Paskibraka Kabupaten Cianjur 2022 dan alhamdulillah terpilih melalui seleksi ketat ditingkat sekolah, kecamatan, dan kabupaten," tutur perempuan yang akrab disapa Zahra kepada wartawan, Rabu (17/08).


Perempuan yang sedang menempuh pendidikan kelas XI-9 di SMAN 1 Cianjur ini, pada tahun 2021 telah memenangkan kejuaraaan, sebagai pembawa baki terbaik putri Kabupaten Cianjur tingkat SMA/SMK/MA yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur.


"Sebagai kader IPPNU dan dari pengalaman sebagai pembawa baki terbaik, saya memiliki harapan besar, bisa menjadi anak yang sholehah dan bisa lulus taruna AKPOL," ucap putri dari pasangan Bapak Aiptu H. Arifin Jimmi Carter Sitorus dan Ibu Hj. Librilianti Kurnia Yuki, M. Pd.


Hal senada disampaikan oleh orangtua Zahra, Librilianti Kurnia Yuki, ia merasa terharu setelah mendengar putrinya terpilih masuk menjadi pengibar bendera dalam acara HUT RI ke-77 di Lapang Prawatasari, Joglo, Kabupaten Cianjur.


"Perasaan dan harapan sebagai orang tua, tentunya bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kesuksesan untuknya," tandasnya dengan penuh rasa bangga dan haru.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Profil Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×