Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kader PMII Ini Ngaku Jadi Bobotoh Persib Sejak Umur Lima Tahun

Kader PMII Ini Ngaku Jadi Bobotoh Persib Sejak Umur Lima Tahun
Ayu Pratiwi, kader PMII yang jadi Bobotoh sejak kecil (Foto: NU Online Jabar)
Ayu Pratiwi, kader PMII yang jadi Bobotoh sejak kecil (Foto: NU Online Jabar)

Bekasi, NU Online Jabar 
Ayu Pratiwi adalah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Pelita Bangsa yang mengaku menjadi Bobotoh sejak umur lima tahun. Perempuan kelahiran Bekasi, 17 November tahun 2000 itu mengaku mengidolakan tim berjuluk Maung Bandung sejak kecil karena hidup di lingkungan pecinta Persib Bandung. 

"Sudah dari kecil saya suka Persib, ya dulu karena emang lingkungan anak Persib semua," katanya kepada NU Online Jabar, Ahad (14/3).

Ia mengaku, kecintaannya kepada Persib Bandung bermula ketika dirinya mengidolakan salah satu pemain Persib Bandung, yakni Cristian Gonzales yang saat itu masih mengenakan jersey Persib. Ia rela mengorbankan waktu dan uangnya untuk menghadiri setiap pertandingan Persib Bandung.

"Saya suka dengan cara dia bermain. Tapi sehabis dia udah ga di Persib bukan berarti nggak suka Persib. Tetep suka Persib sampe sekarang," ujarnya

Bahkan, mahasiswa hukum Universitas Pelita Bangsa itu mengaku pernah pergi ke Sleman, Yogyakarta, hanya untuk menyaksikan Persib Bandung berlaga.

"Saya pernah menghadiri pertandingannya sampe ke Sleman Yogyakarta," imbunya.

Bukan hanya itu, tak jarang ia menemukan kesulitan saat ingin melawat ke stadion tempat di mana Persib Bandung bertanding. 

"Pernah mogok mobil di jalan tol pas mau ke Bandung, Tapi alhamdulillah bisa langsung lanjut lagi ke Bandung. Pernah panik karena kekurangan tiket. Tapi ya alhamdulillah ada calo langsung beli. Tapi harga nya masyaallah, pengen naik haji," terangnya.

Menurutnya, menyaksikan tim kebanggaan bermain adalah hal yang paling menyenangkan dan bisa membuat mood baik meningkat. Tak hanya itu, Ia juga sempat kecewa sebagai supporter saat Hariono memutuskan untuk pindah ke klub lain.

Sebagai informasi, Persib Bandung adalah klub sepak bola Indonesia yang berdiri sejak 14 Maret 1933, yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, yang hari ini berulah tahun ke-88. 

Pewarta: Reesti MPPS
Editor: Agung Gumelar 

Terkait

Profil Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×