Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gowes Sehat, Cara Komunitas ABC Ponpes Al-Hamidiyah Depok Sambut HUT ke-77 RI

Gowes Sehat, Cara Komunitas ABC Ponpes Al-Hamidiyah Depok Sambut HUT ke-77 RI
Meriahkan HUT ke-77 RI, Ponpes Al-Hamidiyah Depok Bentuk Komunitas ABC. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Meriahkan HUT ke-77 RI, Ponpes Al-Hamidiyah Depok Bentuk Komunitas ABC. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Depok, NU Online Jabar
Al-Hamidiyah Bicycle Club (ABC) merupakan wadah komunitas para goweser yang berada di Pesantren Al-Hamidiyah Depok yang dibentuk pada tahun 2020. Tahun ini, komunitas ABC menggelar Gowes sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, pada Sabtu (13/08). 


Pembina ABC M Reza Fauzan Bobby mengapresiasi terwujudnya acara Gowes sehat ini. "Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak terutama para Kiai yang hadir ikut serta memeriahkan acara gowes ini. Terima kasih kepada Kiai Oman, Kiai Rasyid, dan semua peserta yang pagi ini mudah-mudahan sudah siap lahir dan batinnya, semoga acara ini dapat menjadikan silaturahim bagi kita semua sebagai civitas Al-Hamidiyah," tuturnya yang juga merupakan salah seorang Cucu dari pendiri Ponpes Al-Hamidiyah Depok, Almaghfurlah KH Achmad Sjaichu. 


Sebelum gowes meluncur ke tempat yang sudah di maping oleh panitia, Kiai Oman menyampaikan sambutannya bahwa bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang dapat dilakukan kapan saja. Menurutnya, wadah gowes ABC ini juga dapat menjadi syiar untuk Pesantren Al-Hamidiyah. 


"Bersepeda olahraga yang murah bisa dilaksanakan kapan saja, kegiatan gowes seperti ini baik untuk syiar Al-Hamidiyah ke luar karena ada nilai yang berarti yaitu kesehatan, silaturahim dan membangun keakraban sesama civitas Al-Hamidiyah, dan ternyata ini juga diikuti oleh alumni. Semoga acara ini dapat memberkahi kita semua," jelas Kepala Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Depok. 


Patut diketahui bahwa acara Gowes Sehat melibatkan 30 peserta dari beberapa Unit yang ada di Pesantren, Direktorat Pendidikan, Sekretariat YIA, Mapron, Pesantren, MA, TPQ, dan TK. Acara pelepasan Gowes Sehat yang starnya dimulai dari Pesantren Al-Hamidiyah menuju Setu Sawangan, dibacakan oleh Kiai Rasyid. 


Pada Gowes Sehat kali ini semua peserta mendapatkan Kaos dengan bersablonkan ABC. Hal ini bentuk apresiasi yang diberikan kepada para peserta yang telah ikut serta meramaikan momen Gowes Sehat ABC tahun ini. Lalu, acara tersebut ini disponsori oleh Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIH), Aha Mart, Lazis Aha, Tiga Serangkai, dan para Donatur lainnya dari dzuriyah Kiai Achmad Sjaichu. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×