• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kota Bandung

Jelang Konfercab XIX, PCNU Kota Bandung Resmi Gelar NU Festival 2023

Jelang Konfercab XIX, PCNU Kota Bandung Resmi Gelar NU Festival 2023
Jelang Konfercab XIX, PCNU Kota Bandung Resmi Gelar NU Festival 2023
Jelang Konfercab XIX, PCNU Kota Bandung Resmi Gelar NU Festival 2023

Kota Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung telah resmi menggelar pembukaan rangkaian Konferensi Cabang (Konfercab) XIX dengan menyelenggarakan NU Festival 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2023) di halaman Kantor PCNU Kota Bandung. Kegiatan tersebut akan digelar selama lima belas hari hingga 30 September 2023.


Koordinator NU Festival 2023, H Iik Abdul Chalik mengatakan salah satu tujuan NU Festival 2023 ini adalah menyatukan kekuatan potensi NU Kota Bandung.


"NU festival adalah kegiatan dalam upaya menyatukan energi, terutama energi para anggota NU, pengurus NU, dan simpatisan NU untuk membangun NU Kota Bandung ke depan," jelasnya.


Pria yang akrab disapa Kang Iik tersebut berharap acara ini mampu menyatukan seluruh elemen NU di Kota Bandung, mulai dari pengurus cabang, MWC, ranting, lembaga, banom dan warga nahdliyyin dii kota Bandung, dalam rangka penguatan Aswaja dan optimalisasi potensi untuk membangun kemandirian jam’iyyah, sesuai tema kegiatan.


Kang Iik juga menjelaskan, pihaknya menghadirkan berbagai konten program dalam NU Festival 2023, di antaranya bazar UMKM, donor darah, santunan, perlombaan, pentas seni dan budaya, serta seminar dan pelatihan. Adapun kegiatan perlombaan berupa lomba shalawat, mewarnai tingkat TK dan SD, cerdas cermat, hingga dakwah.


Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab XIX KH. Ahmad Haedar atau yang akrab dikenal Kang Mamad mengatakan kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi warga Nahdlatul Ulama, terutama di Kota Bandung dan sekitarnya untuk bersilaturahmi dan meramaikan PCNU Kota Bandung.


"NU Festival 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang Konfercab XIX yang pelaksanaannya masih menunggu keputusan dari PBNU," pungkasnya.


Selain itu, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Amin Baejuri mengapresiasi inovasi dan terobosan yang dilakukan PCNU Kota Bandung. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan kemanfaatan kepada umat, seperti yang dicontohkan oleh para pendahulu Nahdlatul Ulama.


“Terobosan dan inovasi ini memiliki azas manfaat dan merupakan kebangkitan ulama-ulama Kota Bandung untuk memberikan kontribusi dan kemanfaatan kepada umat,” ujarnya.


Sebagai informasi, kegiatan NU Festival 2023 ini diakhiri dengan taushiyah yang disampaikan oleh pengurus LDNU Kota Bandung, KH. Gunawan Mantutu dan simbolis Launching NU Festival 2023 dengan pemukulan bedug secara bersama-sama sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan NU Festival 2023. Rangkaian acara Launching NU Festival 2023 ini secara lengkap bisa disaksikan di kanal Youtube Media Supersantri.


Selain itu, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dan berinfak untuk rangkaian kegiatan ini, bisa mengunjungi website panitia di www.konfercabnukotabandung.com dengan membuka halaman donasi.


Kota Bandung Terbaru