• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kota Bandung

Hadiri Peringatan 1 Abad NU, Yana Mulyana: Mari Bersama Bangun Kota Bandung yang Sejahtera

Hadiri Peringatan 1 Abad NU, Yana Mulyana: Mari Bersama Bangun Kota Bandung yang Sejahtera
Hadiri Peringatan 1 Abad NU, Yana Mulyana: Mari Bersama Bangun Kota Bandung yang Sejahtera
Hadiri Peringatan 1 Abad NU, Yana Mulyana: Mari Bersama Bangun Kota Bandung yang Sejahtera

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Bandung menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) satu abad NU di halaman kantor PCNU setempat, Jl.Sancang No.8, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Sabtu (18/2).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mustasyar PBNU KH Ahmad Chozin Chumaidi, Mustasyar PWNU Jawa Barat Habib Syarif Al-Aydarus, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Walikota Bandung H Yana Mulyana, Ketua PCNU Kota Bandung KH Agus Syarif, dan ribuan warga nahdliyin se-Kota Bandung.


Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut hadirnya NU selama satu abad telah memberikan contoh sebuah organisasi mampu bertahan dan bahkan menginspirasi kehidupan bermasyarakat di Kota Bandung yang majemuk.


Yana juga mengajak warga nahdliyin bersama-sama berkolaborasi membangun Kota Bandung yang unggul, sejahtera dan agamis.


"Tentu saja memerlukan effort yang keras untuk bisa ngigelan zaman di setiap waktu yang dilalui. Dengan gaya berdakwah yang santun dan mengayomi inilah, saya yakin, jemaah NU akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kota bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis," katanya


Keberhasilan NU bertahan di berbagai era lanjutnya, ini karena berhasilnya pengkaderan terhadap jemaah dan anggotanya. 


"Dalam kesempatan ini, saya meminta PCNU Kota Bandung terus membina kader-kader untuk menjadi pemimpin," ujarnya


“Banyak kader-kader NU yang saat ini mengisi posisi-posisi strategis di pemerintahan, baik di kedinasan, maupun di kelembagaan, imbuhnya.


terakhir Yana mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah dan anggota NU atas perayaan satu abad.


“Selamat memperingati satu abad Nahdlatul Ulama, mari 'Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru',” ucap Yana.


Sementara itu Ketua PCNU Kota Bandung, KH Agus Syarif Hidayatullah dalam sambutannya mengatakan, resepsi satu abad NU merupakan momen seumur hidup sekali, dan harus dijadikan sebagai refleksi menuju abad kedua untuk mendigdayakan NU sebagai momentum kebangkitan baru. 


"Kita memasuki abad kedua NU. Perjuangan NU bisa diteruskan dan diperjuangkan oleh kita," ujarnya.


Ia berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat dan silaturahmi. Terutama kepada para pedagang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sempat terganggu karena pandemi covid 19. 
“Dengan adanya Bazar UMKM ini semoga bisa membantu ekonomi masyarakat kecil,” pungkasnya.


Perlu diketahui, Resepsi satu abad ini dimulai dengan kirab kebangsaan yang diikuti oleh ribuan warga Nahdliyin, IPNU-IPPNU, Banser, Muslimat, Fatayat, Ansor, dan para santri se-Kota Bandung.


Pewarta: Abdul Manap
 


Kota Bandung Terbaru