• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 22 Februari 2024

Kota Bandung

Ini Harapan Rais Syuriah untuk Pengurus MWCNU Cibiru Masa Khidmah 2023-2028 Pasca Dilantik

Ini Harapan Rais Syuriah untuk Pengurus MWCNU Cibiru Masa Khidmah 2023-2028 Pasca Dilantik
Ini Harapan Rais Syuriah untuk Pengurus MWCNU Cibiru Masa Khidmah 2023-2028 Pasca Dilantik
Ini Harapan Rais Syuriah untuk Pengurus MWCNU Cibiru Masa Khidmah 2023-2028 Pasca Dilantik

Bandung, NU Online Jabar 
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cibiru Kota Bandung massa khidmat 2023-2028 menggelar pelantikan yang bertempat di vila BHO Cipadung pada Ahad (20/8/2023). Rais Syuriah MWCNU Cibiru KH Tatang Astarudin bersyukur ada pengurus baru dan kader-kader yang sudah menjadi keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) yang kini telah bergabung di MWCNU Cibiru. 


"Mudah-mudahan ini harapan baru, semangat baru, energi baru bagi MWCNU cibiru yang akan menjadi panutan bagi NU di Kota Bandung," ujarnya. 


Pada dasarnya, sambung Kiai Tatang, di Cibiru ini banyak orang-orang hebat yang kebetulan mereka adalah warga NU, keluarga NU. Ia berharap kedepanya dapat muncul gagasan model pengembangan jamaah dan jami'yah NU di cibiru dan mampu bahu membahu mengembangkan kemampuan untuk pengembangan NU jamaah dan jamiyah. 


"Dengan 92 personil yang di kukuhkan dengan latar belakang yang berbeda mudah-mudahan mereka akan bahu-membahu dan  mengembangkan kemampuannya untuk pengembangan NU jamaah dan jamiyahnya."jelasnya. 


Kiai yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Mahasiswa Universal tersebut juga menuturkan, pihaknya akan kembangkan seluruh lembaga yang ada seperti lembaga dan banom. "Akan selengkap mungkin, karena disini tidak kekurangan sumber daya, banyak sekali orang-orang yang ahli di bidangnya dan mudah-mudahan itu jadi contoh bagi kontribusi NU," tuturnya.


Ia menyebutkan, pada dasarnya MWCNU dengan istilah kelembagaan itu kini mengharuskan beberapa syarat untuk Akreditasi kelembagaan menuju NU yang lebih modern. 


"Kita harus punya badan usaha, pendididikan dan program-programnya menyatu dalam kepentingan-kepentingan masyarakat banyak," pungkasnya. 


Sebagai informasi, Kegiatan ini dihadiri juga oleh Prof. Dr. Enjang, Dr. KH. Abdul Hanan, M.Ag., Dr. H. Dudi Imanudin Efendi, M.Ag., MQM. perwakilan PCNU Kota Bandung, Kapolsek Penyileukan, Ketua MUI Kecamatan, Ketua GP Ansor Cibiru, Banom, Muslimat, Foslimat NU  dan tamu undangan lainnya dihadiri  625 orang. 


Adapun rangkaian kegiatan pelantikan ini diawali dengan Pembukaan, sambutan Ketua Pelaksana Ahmad Imamudin, prosesi pelantikan oleh pengurus PCNU Kota Bandung, pembacaan Ikrar/Baiat, sambutan Ketua Tanfidziyah MWCNU Cibiru, Rohanda, Rais Syuriyah KH Tatang Astarudin, perwakilan PCNU Kota Bandung, dan terakhir sambutan Camat Cibiru yang diwakili oleh Lurah Cipadung.


Pewarta: Hasemi Fauziah


Kota Bandung Terbaru