• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Garut

Tunaikan Cita-Cita Organisasi, MWCNU Leles Kabupaten Garut Bangun Kantor Sekretariat

Tunaikan Cita-Cita Organisasi, MWCNU Leles Kabupaten Garut Bangun Kantor Sekretariat
Tunaikan Cita-Cita Organisasi, MWCNU Leles Kabupaten Garut Bangun Kantor Sekretariat
Tunaikan Cita-Cita Organisasi, MWCNU Leles Kabupaten Garut Bangun Kantor Sekretariat

Garut, NU Online Jabar
Impian Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Leles Garut untuk memiliki kantor sekretariat akan segera terwujud. Pasalnya, MWCNU Kecamatan Leles kini sedang membangun kantor sekretariat di Jalan Cipancar-Leles berdampingan dengan Masjid Al-Muamalah Cipancar Kabupaten Garut.


Pembangunan kantor sekretariat diawali dengan penataan Masjid Al-Muamalah dan pembangunan tempat wudhu dan toilet. Rencananya, setelah dua kegiatan tersebut rampung, maka kegiatan akan dilanjutkan pada pembangunan kantor MWCNU. 


Saat meninjau lokasi, sekretaris MWCNU Leles Rudi Sirojudin Abas merasa bahagia atas terwujudnya cita-cita organisasi memiliki kantor sekretariat. 


"Alhamdulilah tanpa diduga-duga, enam bulan kebelakang ada seorang warga Nahdliyin yang mewakafkan tanah dan bangunan berupa masjid/mushola seluas 182 M2 kepada MWCNU Kecamatan Leles. Cita-cita dan keinginan pengurus MWC akhirnya sedikit demi sedikit dapat terlaksana," ucapnya kepada NU Online Jabar, Kamis (7/12/2023). 


Kang Rudi, demikian akrab disapa, menambahkan bahwa kepemilikan kantor sekretariat merupakan cita-cita pengurus MWCNU Kecamatan Leles masa bakti 2022-2027. Menurutnya, dari sekian banyak cita-cita organisasi, kepemilikan kantor sekretariat merupakan cita-cita yang sangat mendasar. 


"Permasalahan semua MWCNU khususnya di Garut adalah sama yakni belum memiliki kantor sekretariat. Meskipun berat dan penuh tantangan, saya rasa jika cita-cita itu terus diusahakan, maka sedikit demi sedikit akan menjadi kenyataan," tuturnya.


"Agar semua yang dicita-citakan terwujud, tidak lupa juga kita tetap harus berkhidmat kepada organisasi dengan melayani umat. Boleh jadi, semua yang dicita-citakan kita terwujud salahsatunya berkat doa para jemaah. Oleh karena itu jangan ragu berkhidmat untuk organisasi, termasuk di dalamnya berkhidmat demi kepentingan banyak umat ," tandas Kang Rudi. 


Sebagai informasi, Masjid Al-Muamalah Cipancar-Leles yang kini dikelola MWCNU Kecamatan Leles, sebelumnya merupakan masjid lama di Cipancar Leles yang tidak terkelola dengan baik. Setelah beralih tangan dan dikelola oleh MWCNU Leles kegiatannya mulai berangsur ramai. Selain diisi dengan kegiatan shalat berjamaah harian, di Masjid Al-Muamalah juga diisi pengajian mingguan bada Jum'at dan kegiatan ke-NU-an yakni lailatul ijtima setiap malam Kamis setiap minggunya.


Garut Terbaru