Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Peringati Hari Keluarga Nasional 2022, Fatayat NU Kota Bogor Adakan Nobar 

Peringati Hari Keluarga Nasional 2022, Fatayat NU Kota Bogor Adakan Nobar 
Peringati Hari Keluarga Nasional 2022, Fatayat NU Kota Bogor Adakan Nobar.
Peringati Hari Keluarga Nasional 2022, Fatayat NU Kota Bogor Adakan Nobar.

Bogor, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor menggelar nonton bareng (nobar) film Keluarga Cemara 2 dalam rangka memperingati Hari Keluarga National yang jatuh setiap tanggal 29 Juni bersama masyarakat Kota Bogor di Cinepolis Lippo Kebun Raya Bogor pada Rabu (29/6). Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kepala DP3A Kota Bogor Iceu Pujiati hingga pewakilan media dari Harian Metropolitan Rama Irawan.


“Memperingati Hari Keluarga Nasional tahun 2022 tentunya harus selalu kita sosialisasikan, karena kenapa, karena belum banyak orang Indonesia tahu, bahwa hari ini adalah Hari Keluarga Nasional,” ucap Wakil Walikota Dedie A Rachim. 


Menurutnya, tentu di Hari Keluarga Nasional ini ada nilai-nilai yang harus disebarluaskan kepada seluruh warga Indonesia bahwa keluarga merupakan tempat pelabuhan utama. 


"Mudah-mudahan mengingatkan semua bahwa ketahanan keluarga adalah hal yang perlu diperjuangkan, sehingga Indonesia akan semakin kuat," pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor, Iceu Pujiati, menyatakan  Keluarga itu nomor 1, dan keluarga bagai ranting-ranting pohon, ada anak, istri, suami, mungkin kalau anaknya tiga arahnya pun berbeda-beda. Tapi tetap dalam satu akar yang kuat. 


"Keluarga adalah segala-galanya yang harus dibangun bersama sehingga akan didapati ketahanan keluarga," Ujarnya. 


Ia menjelaskan, ketika satu keluarga sudah memiliki pondasi yang kuat maka akan terbentuk menjadi satu keluarga yang mempunyai anak yang diharapkan, berguna bagi bangsa dan negara.


“Kita harus pastikan anak-anak tumbuh kembang ke arah yang positif. Makanya, Indonesia sendiri sudah mencanangkan tahun 2045 sebagai generasi emas, dan juga negara yang paling banyak bonus demografinya,” Jelasnya. 


Selain itu, Ketua PC Fatayat NU Kota Bogor, Dede Siti Amanah mengatakan, nobar Keluarga Cemara 2 dibagi dalam dua tahap, pertama dilakukan secara internal para pengurus Fatayat NU Kota Bogor pada Minggu (26/6), adapun tahap dua dilakukan hari ini Rabu (29/6) bersama dengan ibu-ibu, dan anak-anak se-Kota Bogor.


“Hari ini nobar dilakukan bertepatan Hari Keluarga Nasional tahun 2022. Alhamdulillah ada ratusan warga yang hadir,” Tutur Alumni Pesantren Al-Aulia Cibumbulang Bogor. 


Ia juga menyampaikan alasan mengadakan nobar, karena banyak pelajaran penting yang dapat diambil dalam film Keluarga Cemara 2.


“Film yang seru dan setiap keluarga harus menontonnya, terdapat konflik-konflik ringan di keluarga, bisa muncul dari anak, muncul dari orang tua, mungkin juga dari pihak lainnya. Seperti itulah keluarga,” Jelasnya.


Bertepatan hari Keluarga Nasional 2022, tentunya ia berharap bersama-sama untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah serta keluarga yang memiliki ketahanan, kekuatan untuk mewujudkan Indonesia Emas. 


“Jadi ya kita sama-sama membentuk, mewujudkan, memperkuat ketahanan keluarga saja di Kota Bogor. Dan itu tugas bersama,” pungkasnya.


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×