Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ir H Edi Nurokhman Resmi Pimpin NU Kota Bogor Hingga 2024 

Ir H Edi Nurokhman Resmi Pimpin NU Kota Bogor Hingga 2024 
Ir H Edi Nurokhman Resmi Pimpin NU Kota Bogor Hingga 2024. (Foto: NUJO/Mun'im)
Ir H Edi Nurokhman Resmi Pimpin NU Kota Bogor Hingga 2024. (Foto: NUJO/Mun'im)

Kota Bogor, NU Online Jabar 
Ir H Edi Nurokhman kini memimpin Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor setelah secara resmi ditetapkan pada rapat pleno Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor yang digelar secara hybrid di Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Ghazali di Jalan Cempaka No. 6 Kota Paris, Bogor Tengah, Kota Bogor pada Ahad (13/2). 


Pada rapat yang dihadiri oleh jajaran pengurus Syuriyah, Tanfidziyah, A’wan, Mustasyar, dan lembaga serta banom NU Kota Bogor tersebut disepakati bahwa secara aturan organisasi (AD/ART dan PO) Ir H Edi Nurokhman menjadi Ketua PCNU Kota Bogor dengan masa bakti hingga 2024 mendatang. 


Keputusan tersebut diambil pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) kepengurusan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), di mana terpilihnya Ir Irfan Haryanto, Ketua PCNU Kota Bogor sebagai Wakil Ketua PWNU Jabar meninggalkan kekosongan di kepengurusan NU Kota Bogor. 


Sebelumnya, Ir H Edi Nurokhman sendiri pernah menjabat sebagai ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bogor Barat, dan saat ini sedang menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua PCNU Kota Bogor periode 2019-2024.


Dalam sambutannya, Ir H Edi Nurokhman mengatakan akan membuat program-program yang berorientasi pada kemaslahatan kepada banyak orang, dan siap menerima arahan dari jajaran Syuriyah PCNU Kota Bogor. 


"Saya berterima kasih atas kesepakatan yang hadir pada acara ini, dengan amanah yang diberikan kepada saya sebagai Pejabat Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor, saya haturkan terima kasih atas kerja keras rekan panitia di acara Harlah NU ke-96 dan rapat pleno, tentu saya akan berkerja sesuai AD-ART dan arahan Rais Syuriah,” ujarnya. 


“Kalau pun kita tidak bisa berkontribusi untuk PCNU Kota Bogor maka minimal tidak mengganggu program PCNU, kita akan menggelar Muskercab untuk menentukan program-program ke depan, bahwa kita mampu untuk memberikan maslahat kepada banyak orang dengan kita focus berkhidmat di PCNU Kota Bogor," sambugnya. 


Ia juga menegaskan bahwa untuk berkhidmah di PCNU, ada dua cara yakni berkontribusi untuk PCNU atau paling tidak minimal tidak menggangu PCNU. 


"Semua potensi Nahdliyin Kota Bogor kita akan optimalkan ke depannya dengan mengadakan Muskercab. Harapanya dapat memunculkan program-program unggulan untuk marwah PCNU Kota Bogor ke depannya," tutupnya. 


Pewarta: Abdul Mun'im Hasan
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×