Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi SAW, PRNU Sindang Barang Kota Bogor Hadirkan Ki Bedug

Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi SAW, PRNU Sindang Barang Kota Bogor Hadirkan Ki Bedug
Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi SAW, PRNU Sindang Barang Kota Bogor Hadirkan Ki Bedug. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi SAW, PRNU Sindang Barang Kota Bogor Hadirkan Ki Bedug. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Bogor, NU Online Jabar
Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Bogor KH Ahmad Miftahudin menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Sindang Barang yang diadakan Oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (03/03) Sindang Barang, pada Kamis (3/3) malam. 


Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. merupakan jalan untuk menyegarkan kembali keimanan dan ketakwaan kepada Allah Ta'ala kecintaan kepada tokoh besar yang di isra mi'rajkan oleh Tuhan semesta alam. 


Pada acara peringatan Isra Mi'raj hadir KH Muhammad Iqbal atau yang akrab disapa Ki Bedug menyampaikan, bahwa yang harus dimiliki oleh setiap muslim dan muslimah terutama Nahdliyin Kota Bogor ini adalah kesadaran akan tugas yang harus dilaksanakan, yakni mengemban amanah yang sungguh mulia dari Tuhan Robul Izzati.


Menurutnya, hal tersebut didasari oleh cintanya kepada sang kekasih Nabi Muhammad SAW. Dengan wasilah shalat yang tiada lain untuk menjalin hubungan intens antara makhluk dengan Khalik. 


"Isra Mi'raj menjadi peringatan untuk kita semua, agar menjadi manusia yang berkualiatas baik keimanan dan ketakwaan kepada sang Kholik yang memperjalankan hamba Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa keduanya penuh keberkahan," tuturnya. 


Menurutnya, Nabi Muhammad Saw merupakan pribadi mulia dan menjadi suri tauladan untuk semua umat manusia, dan Isra Mi'raj ini menjadi bukti kemulian dan cinta dari Allah yang Maha Penyayang kepada Makhluk yang dikasihinya, dan ibadah Sholat menjadi wasilah (sarana) seorang Mukmin bermi'raj kepada Allah Ta'ala. 


Sebagaimana Hadis Nabi Muhammad Saw


الصَّلاَةُ مِعْرَاجُ الْمُؤْمِنِيْنَ


'Shalat itu adalah mikraj bagi orang-orang yang beriman'


Hadits tersebut ditemukan dalam beberapa kitab tafsir seperti Al-Alusi dalam kitab  Ruhul Ma’ani (9/271), Tafsir Naisabur (3/192) dan Ruhul Bayan (2/213). 


"Warga Nahdliyin hendaknya menjadi yang terdepan melestarikan peringatan Isra mi'raj ini yang di masyarakat Kota Bogor sudah menjadi tradisi, maka dengan itu keberkahan akan didapatkan, peningkatan Iman dan ketakwaan pun juga, dan ibadah Sholat haruslah menjadi prioritas bagi kita semua," tegasnya.


Perlu diketahui, acara peringatan yang diawali dengan pembacaan Al-Qur'an dan maulid Nabi hingga mahallul qiyam, serta lantunan hadrah  mengiringi shalawat Nahdliyah, dan diakhiri doa oleh KH Miftahuddin. 


Hadir pada acara tersebut KH Miftahuddin Wakil Rais Syuriah Kota Bogor, KH Abdurahman (kiai Adung) Rais Syuriah MWCNU Bogor Barat, Kang Dedy Yusuf Ketua Tanfidziyah Bogor Barat, Kang Yeyen Mustasyar MWCNU Bogor Barat, Kang Mun'im Sekretaris MWCNU Bogor Barat, Ust Imam Heriawan Tanfidziyah PRNU Sindang Barang, Kang Ofan LKNU Kota Bogor, dan Jamaah Nahdliyin se-Kecamatan Bogor Barat. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×