• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Karawang

Mahasiswa Fikom UNINUS Gelar Sosialisasi PMB dan Ngonten Bareng di MA Alhasan Karawang

Mahasiswa Fikom UNINUS Gelar Sosialisasi PMB dan Ngonten Bareng di MA Alhasan Karawang
Mahasiswa Fikom UNINUS Gelar Sosialisasi PMB dan Ngonten Bareng di MA Alhasan Karawang. (Foto: NU Online Jabar/Rizqy).
Mahasiswa Fikom UNINUS Gelar Sosialisasi PMB dan Ngonten Bareng di MA Alhasan Karawang. (Foto: NU Online Jabar/Rizqy).

Kota Bandung, NU Online Jabar
Tepatnya pada Rabu (28/2/2024), Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Nusantara (UNINUS) menggelar sosialisasi Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Alhasan Karawang. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa fikom UNINUS dan dihadiri oleh siswa-siswi kelas 12.


 "Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai program studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Perpustakaan, serta prospek karir yang dapat diakses setelah lulus," jelas Kepala Laboratorium Fikom UNINUS Deden Dicky Ramdhani.


Deden menjelaskan, pihaknya melalui tim komunikreasi Fikom UNINUS menyajikan motivasi kepada para siswa-siswi untuk semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 


"Dan kita juga mengajak para peserta untuk berkontribusi dalam produksi konten kenangan bersama MA Alhasan melalui kegiatan belajar ngonten (membuat konten)," tuturnya.


Tidak hanya itu, Deden juga mengungkapkan ada sejumlah kegiatan menarik yang juga diselenggarakan seperti lomba fotografi dan videografi yang diadakan oleh Tim Komunikreasi FIKOM UNINUS. Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar siswa-siswi dapat belajar dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan kreatif yang dapat mengembangkan potensi mereka.


Saat kegiatan berlangsung, pihaknya juga berkesempatan berdiskusi secara langsung dengan pimpinan Madrasah Aliyah Alhasan yang membahas dorongan dan harapan dari pimpinan madrasah terkait keinginan agar siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.


"Dengan berakhirnya kegiatan ini, Fikom UNINUS berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memberikan informasi yang dibutuhkan para siswa-siswi MA Al-Hasan Karawang dan Ngonten untuk mengambil keputusan penting mengenai pendidikan tinggi mereka. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan perkembangan akademis mereka," pungkasnya.


Karawang Terbaru