Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Halaqah Fikih Peradaban Ramaikan Haul Muassis dan Milad ke-52 Ponpes Al-Quran Al-Falah

Halaqah Fikih Peradaban Ramaikan Haul Muassis dan Milad ke-52 Ponpes Al-Quran Al-Falah
Halaqah Fikih Peradaban Ramaikan Haul Muassis dan Milad ke-52 Ponpes Al-Quran Al-Falah. (Foto: MRF).
Halaqah Fikih Peradaban Ramaikan Haul Muassis dan Milad ke-52 Ponpes Al-Quran Al-Falah. (Foto: MRF).

Bandung, NU Online Jabar
Pondok Pesantren Al-Quran Al-Falah menggelar Milad ke 52 dan Haul Muassis Almarhum KH Q Ahmad Syahid ke 5 dan Almarhumah Hj Euis Kultsum ke 4 yang bertempat di Gedung Aula Ponpes Al Quran Al Falah 2 Nagreg Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Lakpesdam PBNU KH Ulil Abshar Abdala, Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat KH Ajam Mustajam, Sekretaris PWNU Jawa Barat Muhammad Dawam, serta alumni dan santri dilingkungan ponpes tersebut.


Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Al-Quran Al-Falah KH Cecep Abdullah Syahid mengungkapkan amanah yang disampaikan oleh Almaghfurlah Pangersa Ayah.


"Amanah dari almarhum ayah itu sampai kapanpun halaqah itu tidak boleh berhenti," jelasnya.


Selain milad dan haul, ponpes Al-Quran Al Falah juga menggelar Halaqah Fiqih Peradaban. Kiai Cecep menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan PBNU.


"Kami mohon doa dari semuanya bisa melanjutkan perjuangan yang telah dilaksanakan oleh Almarhum Pangersa ayah sejak tahun 1970 dan skrg sdh berusia 52 tahun. Tentunya berbagai nasehat untuk para keluarga, santri, alumni maupun masyarakat sudah banyak,"


"Saya yakin, almarhum hadir bersama kita untuk menyaksikan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT," tandasnya.


Sebagai informasi, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathan, dan Hymne Al-Falah. Setelah itu, sambutan dari Khodimul Ma'had KH Cecep Abdullah Syahid, Kepala Kanwil Kemenag Jabar KH Ajam Mustajam sekaligus membuka acara Halawah Fikih peradaban dan ditutup dengan doa oleh Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×