• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Patuhi Prokes, Haul ke-27 KH Achmad Sjaichu Digelar Besok Secara Hybrid

Patuhi Prokes, Haul ke-27 KH Achmad Sjaichu Digelar Besok Secara Hybrid
Patuhi Prokes, Haul ke-27 KH Achmad Sjaichu Digelar Besok Secara Hybrid. (Foto: NUJO/Mun'im)
Patuhi Prokes, Haul ke-27 KH Achmad Sjaichu Digelar Besok Secara Hybrid. (Foto: NUJO/Mun'im)

Depok, NU Online Jabar 
Haul Pendiri Pondok Pesantren al-Hamidiyah, Kota Depok, KH Achmad Sjaichu ke-27 akan digelar pada Sabtu (5/2) dengan mengusung tema besar Menjaga Sanad Ilmu, Merawat Ajaran Guru.


Dikatakan Pengasuh Pondok Pesantren al-Hamidiyah, KH Oman Fathurrahman, Haul ini akan dilaksanakan secara hybrid. Pondok pesantren hanya akan dihadiri oleh para santri dan beberapa tamu VIP dari tokoh ulama, Pengurus NU, dan Kementerian Agama Kota Depok dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 


Acara Haul sendiri akan digelar mulai pukul 07.00-13.00 WIB. Bagi para alumni dan warga Nahdliyin serta simpatisan yang ingin mengikuti jalannya acara Haul bisa melalui Zoom Meeting dengan ID dan passcode berikut:


Meeting ID: 813 2280 1403

Passcode: haul27

YouTube: Yayasan Islam Al-Hamidiyah


“Kegiatan Haul ke-27 KH Achmad Sjaichu ini ingin kami manfaatkan untuk memberikan motivasi kepada para santri Pesantren al-Hamidiyah khususnya bahwa di era digital ini belajar ilmu keagamaan tidak cukup melalui media sosial saja, melainkan harus punya guru yang membimbing langsung, agar tidak tersesat. Sebab, barang siapa belajar tanpa guru, maka gurunya adalah Setan,” ujar KH Oman. 


Acara Haul ini juga mengundang dua pembicara utama yakni KH M Luqman Hakim, Alumni Pesantren Tebuireng, Jombang dan Habib Husein Ja’far Al Hadar.


Pewarta: Abdul Mun’in Hasan 
Editor: Agung Gumelar


Daerah Terbaru