Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

KH Aceng Hilman: Ukuran Cinta Pada Allah Tergantung Ukuran Cinta Kita Pada Para Ulama

KH Aceng Hilman: Ukuran Cinta Pada Allah Tergantung Ukuran Cinta Kita Pada Para Ulama
KH Aceng Hilman: Ukuran Cinta Pada Allah Tergantung Ukuran Cinta Kita Pada Para Ulama (Foto: NU Online Jabar/Salim)
KH Aceng Hilman: Ukuran Cinta Pada Allah Tergantung Ukuran Cinta Kita Pada Para Ulama (Foto: NU Online Jabar/Salim)

Garut, NU Online Jabar
Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kabupaten Garut KH Aceng Hilman Umar Bashori menyampaikan ukuran cinta seorang hamba kepada sang kholik tergantung cintanya terhadap guru-gurunya. 


"Cinta kita kepada Allah SWT, akan nampak ketika kita mencintai Rosulullah Saw, namun karena Rosul sudah tidak ada, maka cinta kita bisa diukur ketika kita mencintai para ulama, cinta kita kepada para ulama akan nampak ketika kita mencintai para guru,” jelas Aceng Hilman saat mengisi acara haul almarhum walmagfurlah KH Muhammad bin Syaikhul Masyaikh Asy Syekh Muhammad Umar Bashri yang ke-16 di Aula Pondok Pesantren Fauzan I Komplek Fauzan 05/05 Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Ahad (19/6).


Selain itu lanjutnya, berdasarkan keterangan para ulama, kecintaan seseorang kepada Allah Swt juga tergantung kecintaan kepada orang-orang terdekatnya.


Oleh karena itu, ia mengajak agar terus mencintai para ulama, karena berdasarkan keterangan para ulama bahwa diakhirat kelak semua orang akan disatukan dengan orang-orang yang dicintainya. 


''Sehingga dengan demikian ketika kita mencintai para ulama, mudah-mudahan menjadi wasilah akan disatukan dengan barisan ulama yang dicintainya. Ketika diakhirat kelak, orang-orang akan disatukan dalam bendera-bendera kecil yang dibawa oleh para ulama, karena dari situ akan disatukan dengan bendera besar Nabi Muhammad Saw,'' tandas pengasuh Pondok Pesantren Fauzan itu.


Perlu diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut sesepuh Pondok Pesantren Fauzan KH Aceng Aam Umar 'Alam, wakil Rais dan Ketua PCNU Garut KH Aceng Nunur Nasrul Qodir dan KH Atjeng Abdul Wahid, Rais Syuriah dan Sekretaris MWC NU Sukaresmi KH Aceng Muhammad Ali (Aceng Aal) dan Asep Abdullah, serta ribuan jamaah pengajian dan santri Fauzan.


Pewarta: M Salim
Editor: Abdul Manap

Garut Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×