• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Garut

Empat Golongan yang akan Masuk Surga Menurut Sesepuh Pondok Pesantren Fauzan Garut

Empat Golongan yang akan Masuk Surga Menurut Sesepuh Pondok Pesantren Fauzan Garut
Sesepuh Pondok Pesantren Fauzan KH Aceng Aam Umar 'Alam (Foto: M Salim)
Sesepuh Pondok Pesantren Fauzan KH Aceng Aam Umar 'Alam (Foto: M Salim)

Garut, NU Online Jabar
Sesepuh Pondok Pesantren Fauzan KH Aceng Aam Umar 'Alam menyebutkan ada empat golongan yang akan masuk surga.


Pernyataan tersebut isa sampaikan saat mengisi istighotsah dalam pengajian bulanan di aula utama Komplek Pondok Pesantren Fauzan 05/05 Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut pada hari Ahad, (2/3/2024) lalu.


Menurut pria yang juga menjabat sebagai Mustasyar PCNU Garut tersebut, empat golongan diantaranya yaitu. Yang pertama adalah golongan orang yang rajin membaca al Qur'an.


Kedua, yaitu golongan yang senantiasa menjaga perkataan. Menurut Aceng Aam biasa ia disapa, hal tersebut sesuai dengan pernyataan Rasulullah SAW, selamatnya seseorang tergantung pada lisannya.


Golongan yang ketiga menurut Aceng Aam yaitu orang yang selalu bersedekah, ia tegaskan bahwa kita harus belajar untuk berupaya menyisihkan sebagian harta kita untuk disedekahkan kepada anak yatim, fakir miskin dan orang-orang yang berhak. Walaupun menurutnya kita dalam kondisi faqir.


Terakhir, golongan yang keempat yaitu orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan niat lillahita'ala. langsung.


Bahkan menurutnya orang yang berpuasa di bulan ramadhan akan diberi pahala oleh Allah SWT secara langsung. Saking besarnya pahala yang akan diberikan oleh Allah, menurutnya hanya Allah yang tahu berapa besaran pahala yang akan diberikannya tersebut. Berbeda halnya dengan pahala ibadah yang lain.


Pewarta: Muhammad Salim
 


Garut Terbaru