• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Cianjur

Sambangi Bumi Ageung, Kopri PMII Cianjur Gelar Visit Edukasi

Sambangi Bumi Ageung, Kopri PMII Cianjur Gelar Visit Edukasi
Sambangi Bumi Ageung, Kopri PMII Cianjur Gelar Visit Edukasi. (Foto: Wandi Ruswannur).
Sambangi Bumi Ageung, Kopri PMII Cianjur Gelar Visit Edukasi. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pengurus Cabang (PC) Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Kopri) Kabupaten Cianjur menggelar visit edukasi ke Bumi Ageung Cikidang-Cianjur pada Sabtu (23/7). Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari program kerja bidang eksternal Kopri cabang yang diikuti oleh 6 orang pengurus Kopri komisariat dan 5 pengurus cabang. 


Ketua Kopri PMII Cianjur Wiwin Wida Ningsih mengatakan, bahwa selain bentuk dari realisasi program kerja, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan serta mengambil semangat motivasi dari pahlawan perempuan di Cianjur.


"Program ini merupakan realisasi dari program bidang eksternal, dengan tujuan untuk lebih  mengenalkan sejarah Cianjur. Khususnya mengenalkan juga cicih salah satu pahlawan perempuan yang mengemansipasikan pendidikan di Cianjur waktu itu," katanya.


"Beliau juga merupakan karib kerabat dari Ibu Siti Jenab, yang namanya digunakan sebagai nama sekolah dasar," sambungnya.


Wiwin juga berharap dengan adanya kegiatan visit edukasi ini, kader dan anggota PMII khusunya kopri bisa lebih melek terhadap sejarah.


"Tentunya saya sangat berharap, seluruh kader dan anggota PMII Cianjur bisa melek terhadap nilai-nilai perjuangan serta nilai-nilai sejarah di Kabupaten Cianjur. Terutama jika sejarah tersebut tentang perempuan Cianjur yang patut kita teladani perjuangannya," tuturnya.


Sementara itu, penanggungjawab Bumi Ageung, Pepet, berharap agar Bumi Ageung bisa memberikan nilai-nilai spirit perjuangan bagi perempuan secara khusus dan masyarakat luas secara umum.


"Saya sangat berharap banyak KOPRI PC PMII Cianjur bisa menjadi penggerak perempuan di Cianjur secara lebih luas," tutupnya.


Sebagai informasi, Bumi Ageung Cianjur merupakan salah satu cagar budaya di Cianjur yang masih terawat hingga saat ini. 


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru