• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 13 April 2024

Daerah

LPBINU Raih Penghargaan Relawan Covid-19 Terbaik dari Pemkab Cianjur 

LPBINU Raih Penghargaan Relawan Covid-19 Terbaik dari Pemkab Cianjur 
Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH M Choirul Anam MZD memberikan piagam penghargaan kepada LPBINU Cianjur saat apel kesiapsiagaan. (Foto: NUJO/Sidik)
Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH M Choirul Anam MZD memberikan piagam penghargaan kepada LPBINU Cianjur saat apel kesiapsiagaan. (Foto: NUJO/Sidik)

Cianjur, NU Online Jabar
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Cianjur meraih penghargaan sebagai relawan Covid-19 terbaik se-Kabupaten Cianjur. 


Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Cianjur H Herman Suherman lantaran LPBINU turut serta selalu aktif membantu program percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. 


“Diberikan oleh Bapak Bupati secara daring pada tanggal 30 Desember 2021 dan diserahkan secara langsung pada acara apel kesiapsiagaan bencana selasa kemarin di lapangan PCNU Cianjur,” tulis Ketua LPBINU Cianjur, M Sidik Mulyadi dalam pesan singkat pada Rabu (26/1). 


“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan Vaksinasi dari LPBI yang tetap konsisten sejak 2020 hingga kini sehingga kita mendapatkan penghargaan kedua kalinya,” sambungnya. 


Sidik pun berharap agar LPBINU Cianjur bisa menjadi pelopor bagi warga nahdliyin dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan meskipun telah divaksin. 


Sebelumnya, LPBINU Cianjur juga mendapat apresiasi dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur KH M Choirul Anam MZD karena dinilai aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan dan selalau ikut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. 


"Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPBI atas apa yang telah dilakukan, terutama selalu terdepan membantu masyarakat juga pemerintah dalam penanggulangan bencana," ujar Kiai Anam.


Pewarta: Agung Gumelar 


Daerah Terbaru