Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar PKD Ansor Cidaun, Ariful Holiq: Kita Adalah Organisasi yang Mahal

Gelar PKD Ansor Cidaun, Ariful Holiq: Kita Adalah Organisasi yang Mahal
Gelar PKD Ansor Cidaun, Ariful Holiq: Kita Adalah Organisasi yang Mahal. (Foto: Wandi Ruswannur).
Gelar PKD Ansor Cidaun, Ariful Holiq: Kita Adalah Organisasi yang Mahal. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Cidaun, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Raudhatul Islam, Kampung Simpang Jambe, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, selama dua hari, terhitung sejak Jumat-Sabtu (11-12/02).

 

Ketua Panitia pelaksana, Raiman, mengatakan bahwa GP Ansor merupakan organisasi kader sekaligus badan otonom NU bagi para pemuda yang memiliki akar ideologi sangat kuat dan menjadi anggotanya harus melewati PKD dulu. 

 

"Saya berharap setelah sahabat-sahabat masuk menjadi anggota GP Ansor, mampu menjaga dan menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai aturan," katanya kepada wartawan.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur Ariful Holiq Zaelani menyampaikan bahwa seluruh kader dan pengurus harus mampu bersaing serta ikut berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai persoalan pelik di masyarakat.

 

"Masuk GP Ansor harus mengikuti PKD, karena kita adalah organisasi yang mahal jadi harus di tebus melalui perjuangan dan pengorbanan tidak serta merta asal masuk," sambungnya.

 

Hal senada disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Islam Gus Adnan, ia siap mensupport dan mendukung acara-acara GP Ansor karena menurutnya amaliah, fikroh, giroh dan harokahnya sejalan dengan NU.

 

"Jadi untuk memperkuat paham Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah khususnya di Kecamatan Cidaun, kader dan pengurus GP Ansor harus dididik sejak dini melalui organisasi kepemudaan," ungkapnya.

 

Gus Adnan berharap mudah-mudahan GP Ansor Kecamatan Cidaun mampu berkembang dan bisa membumikan paham Aswaja NU ke seluruh lapisan masyarakat.

 

Perlu diketahui, kegiatan ini bertemakan "Reorganisasi dan Strukturisasi Warga NU" yang dihadiri oleh Pengurus PC Ansor, MWC, Lembaga, Badan Otonom NU dan undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×