Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ketua NU Cianjur Apresiasi Kinerja LPBINU

Ketua NU Cianjur Apresiasi Kinerja LPBINU
Ketua PCNU Cianjur KH M Choirul Anam MZD saat menjadi pembina upacara Apel Kesiapsiagaan Bencana di halaman Kantor PCNU Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/1). (Foto: NUJO/Parhan)
Ketua PCNU Cianjur KH M Choirul Anam MZD saat menjadi pembina upacara Apel Kesiapsiagaan Bencana di halaman Kantor PCNU Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/1). (Foto: NUJO/Parhan)

Cianjur, NU Online Jabar 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur KH M Choirul Anam MZD mengapresiasi kinerja Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Cianjur atas kesigapannya dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.


Kiai Anam menyampaikan bahwa selama ini LPBINU Kabupaten Cianjur selalu berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan terutama yang berhubungan dengan kemanusiaan dan selalu ikut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPBI atas apa yang telah dilakukan, terutama selalu terdepan membantu masyarakat juga pemerintah dalam penanggulangan bencana," ujar Kiai Anam pada Apel Kesiapsiagaan Bencana di halaman Kantor PCNU Kabupaten Cianjur yang dihadiri oleh perwakilan lembaga dan banom pada Sabtu (22/1).


Ia menambahkan, LPBINU Cianjur tidak hanya membantu persoalan bencana. Lebih dari itu, juga ikut membantu persoalan kemanusiaan lainnya, seperti pencarian korban tenggelam, hingga membangun sinergi dengan pemerintah untuk menjadi relawan tim vaksinasi di Kabupaten Cianjur. 


Dalam kesempatan itu, Kiai Anam yang juga bertindak sebagai pembina apel menyampaikan amanatnya kepada seluruh peserta apel bahwa apel kesiagaan ini dalam rangka kesiagaan dalam menghadapi bencana yang semakin tidak tentu. 


Kiai Anam mengajak kepada seluruh lembaga dan banom di lingkungan PCNU Cianjur untuk selalu waspada terhadap bencana apapun, mengingat akhir-akhir ini cuaca tidak menentu. 

 

Pewarta: Parhan Abdul Latif
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×