• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Sumedang

Dihadiri PAC se-Kabupaten, Fatayat NU Sumedang Resmi Dilantik

Dihadiri PAC se-Kabupaten, Fatayat NU Sumedang Resmi Dilantik
Dihadiri PAC se-Kabupaten, Fatayat NU Sumedang NU 2023-2028 Resmi Dilantik
Dihadiri PAC se-Kabupaten, Fatayat NU Sumedang NU 2023-2028 Resmi Dilantik

Sumedang, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumedang resmi menggelar pelantikan Fatayat, Forum Daiyah Fatayat (Fordaf), Ikatan Hafidzah Fatayat (IHF) dan Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Aula PCNU Kabupaten Sumedang yang digelwr selama dua hari yakni sejak Sabtu (11/11/2023) hingga Ahad (12/11/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, Wakil Ketua 1 PWNU Jawa Barat, Ketua Muslimat NU Sumedang, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang, Ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang dan Ketua PC IPNU Kabupaten Sumedang.


Ketua Panitia Pelaksana Hj Siti Hajar Rohimah bersyukur bisa menggelar pelantikan sekaligus Rapat Kerja (Raker) dan dihadiri oleh seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sumedang. Ia menyebutkan, selain silaturahim, kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang konsolidasi kader.


"Sebab, konsolidasi ini sangat dibutuhkan oleh kader menuju Fatayat NU Sumedang yang lebih baik di masa yang akan datang," jelasnya.


Hj Siti Hajar Rohimah juga melaporkan, kegiatan ini digelar selama dua hari dengan disediakan tempat menginap di Asrama Haji Sumedang. Ia menilai, hal tersebut sebagai bentuk komitmen terhadap kader Fatayat NU di lingkungan Sumedang.


"Tentu, pelayanan maksimal ini juga harus dibalas oleh pengurus yang hadir yakni dengan memberikan output berupa rancangan program yang maksimal untuk Fatayat NU Sumedang kedepan," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Fatayat NU Sumedang Hani Nurazizah Hanifah mengatakan, pihaknya akan terus berikhtiar untuk menata organiusasi agar lebih baik dari hari ke hari.


"Kami mohon kepada para senior dan sepuh, para kiai semua agar tidak lelah dan terus memberikan dukungan serta doa terbaik semata untuk kemajuan organisasi kita tercinta ini," tuturnya.


Hani menyebutkan, dirinya bersama jajaran kepengurusan akan dihadapkan dengan berbagai tantangan.


 "Tentu, itu tidak bisa dihindari dan harus dihadapi oleh bersama-sama agar organisasi yang besar ini bisa terus memberikan manfaat kepada para pemudi di seluruh penjuru Kabupaten Sumedang," paparnya.
 

Ia berharap, semua ikhtiar ini nanti bisa bermuara pada kesinambungan organisasi dan menjadi penopang ibu nyai NU di masa yang akan datang. 


Sumedang Terbaru