• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Daerah

Sekretaris PCNU Sumedang Terima Penghargaan dalam Baznas Award 2022

Sekretaris PCNU Sumedang Terima Penghargaan dalam Baznas Award 2022
Sekretaris PCNU Sumedang Ayi Subhan Hafas Terima Penghargaan dalam Baznas Award (Foto-NUJO)
Sekretaris PCNU Sumedang Ayi Subhan Hafas Terima Penghargaan dalam Baznas Award (Foto-NUJO)

Sumedang, NU Online Jabar 
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumedang meraih tiga anugerah dalam Penganugrahan BAZNAS Awards 2022 dalam kategori Baznas Kabupaten sebagai Kelembagaan Terbaik, Baznas Pertumbuhan Penghimpunan Terbaik, serta Bupati Pendukung Gerakan Cinta Zakat. Penganugerahan ini diselenggarakan secara luring bertempat di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence pada Senin (17/1), bertepatan dengan Harlah Baznas ke-21 yang bertema Lembaga Utama Menyejahterakan Ummat.


Menurut Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi yang harus dijadikan pemicu untuk lebih baik ke depannya.


“Tanpa Kelembagaan yang baik dan kerja sama dengan berbagai pemangku kebijakan, misi menyejahterakan umat akan sulit terwujud,” ujar Ayi yang juga sekretaris PCNU Sumedang melalui pesan Whatsapp.


Tantangan ke depan, sambung Ayi, adalah maksimalisasi potensi zakat, infak, dan sedekah sehingga akan lebih banyak umat yang terbantu.


Menurutnya, baru 60 persen potensi yang tergali dari potensi yang ada.


Ayi berterima kasih kepada seluruh jajaran Baznas Sumedang yang sudah berkeja profesional dengan tetap berpegang pada aman regulasi, aman syar’i, dan aman NKRI.


“Apresiasi yang tinggi untuk komisioner, staf, amil, upz yang memungkinkan pencapaian ini,” ujarnya.


“Selamat juga untuk Bupati Sumedang yang meraih penghargaan Bupati Pendukung Gerakan Cinta Zakat,” sambungnnya.


Ayi berharap di usia 21 tahun Baznas makin kokoh menjadi lembaga terpercaya penghimpun dan penyalur dana umat untuk sebesar-sebesar kesejahteraan umat khususnya di Sumedang


Pewarta: Agung Gumelar 
Editor: Abdul Manap


Daerah Terbaru