• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Nasional

IKA PMII Jabar Harapkan Kongres XX PMII Lahirkan Pemimpin yang Lebih Progresif

IKA PMII Jabar Harapkan Kongres XX PMII Lahirkan Pemimpin yang Lebih Progresif
Ketua IKA PMII Jawa Barat Nu'man Abdul Hakim
Ketua IKA PMII Jawa Barat Nu'man Abdul Hakim

Bandung, NU Online Jabar
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan mengadakan Kongres ke-20. Kongres tersebut mempunyai agenda besar yaitu salah satunya pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII.

Masih dalam masa pandemi Covid-19, Kongres PMII ini digelar berdasarkan empat zona. Selain itu, terdapat 20 calon yang terdaftar untuk menjadi Ketua Umum PB PMII masa khidmah 2021-2023.

Ketua IKA PMII Jawa Barat Nu'man Abdul Hakim mengharapkan Kongres PMII ke 20 ini bisa dijadikan ajang untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang lebih bagus dan progresif dari sebelumnya.

"Pertama, dengan ini saya ucapkan selamat Kongres PMII yang ke-20," katanya ketika dihubungi NU Online Jabar.

"Mudah-mudahan, kongres tahun ini melahirkan pemimpin-pemimpin yang jauh lebih bagus daripada pemimpin sebelumnya," lanjutnya.

Wakil Gubernur Jabar periode 2003-2008 itu juga berharap dengan adanya Kongres PMII tahun ini bisa dapat memberikan pembaharuan di dalam tubuh organisasi PMII itu sendiri.

"Diharapkan kepada hasil kongres ini PMII ke depan  akan memperbaiki, memperbaharui, dan lebih meningkatkan prestasi-prestasi masa depan negara dan Republik Indonesia ini," tandas Nu'man.

"Mudah-mudahan semuanya bisa lebih semangat lagi, bisa melahirkan gagasan-gagasan yang lebih progresif, lebih dinamis, dan lebih produktif," tutupnya.

Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Abdullah Alawi

 


Nasional Terbaru