• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kota Bogor

KH Musthofa ABN Sebut Ramadhan Merupakan Bulan Pesta

KH Musthofa ABN Sebut Ramadhan Merupakan Bulan Pesta
Rais Syuriah PCNU Kota Bogor KH Musthofa ABN. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im Hasan).
Rais Syuriah PCNU Kota Bogor KH Musthofa ABN. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im Hasan).

Kota Bogor, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor menayangkan program Ramadhan untuk mengedukasi umat melalui program kultum jelang berbuka puasa. Hari pertama diawali oleh Rais Syuriah PCNU Kota Bogor KH Musthofa Abdullah bin Nuh (ABN).


Kiai yang akrab disapa Abah Toto tersebut mengatakan bahwa Allah SWT pada bulan Ramadhan menebar banyak bonus, bulan pesta. 


"Apa yang Allah pestakan tak lain adalah turunnya Al-Quran. Kitab pamungkas, wahyu terakhir, petunjuk yang bisa menyelamatkan umat manusia, terbukti dari keterjagaan Al-Quran. amal baik di bulan ini minimal paling sedikit 70 kali lipat," jelas Abah Toto yang juga selaku Ketua Yayasan Al-Ghazaly Kota Paris pada Jumat (15/3/2024). 


Abah Toto juga menjelaskan bahwa Al-Quran yang autentisitas dan orisinalitas sudah terbukti. Untuk menghadapi akhir zaman. 


"Sang pembawa adalah seorang Nabi yang tidak bisa dianggap enteng. Manusia yang sempurna (insan kamil), manusia terpilih dari sekian umat manusia sehingga julukannya Almusthofa," jelasnya. 


Putra Kiai kondang dari Mama Abdullah bin Nuh ini juga menjelasaka bahwa turunnya kitab ini menjadi sangat penting.


"Malam penuh nilai, malam penuh keagungan. Setiap kebaikan disetarakan dengan seribu bulan. Pesta ini menjadi satu bulan penuh menjadi bulan Ramadhan. Semoga kita bisa menjaring hadiah itu sebanyak-banyaknya," tuturnya. 


Sebagai informasi bahwa program kultum dapat disaksikan setiap hari jelas berbuka melalui channel Youtube PCNU Kota Bogor.


Kota Bogor Terbaru