• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 13 April 2024

Kota Bandung

Sah, PW IKA-PMII Jawa Barat 2022-2027 Resmi Dilantik

Sah, PW IKA-PMII Jawa Barat 2022-2027 Resmi Dilantik
Sah, IKA PMII Jawa Barat 2022-2027 Resmi Dilantik. (Foto: Agung Gumelar).
Sah, IKA PMII Jawa Barat 2022-2027 Resmi Dilantik. (Foto: Agung Gumelar).

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PW-PMII) resmi dilantik pada Ahad (5/6) yang bertempat di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) Pengurus Besar (PB) PMII Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Pengurus Besar (PB) IKA-PMII H Akhmad Muqowam, pengurus, alumni, dan kader PMII dilingkungan Jawa Barat,


Dalam sambutannya, Ketua PW IKA-PMII Jawa Barat H Nu'man Abdul Hakim menjelaskan, sebutan IKA itu sudah diputuskan sejak Mukernas di Ciumbuleuit tahun 1975.


"Jadi ini bukan kaleng-kaleng ini. Yang namanya IKA PMII itu bukan karena kebutuhan sekarang ini. Tahun 1975 kita sudah putuskan itu sebagai landasan lahirnya Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia," tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PB IKA-PMII H Akhmad Muqowam berharap, semoga pelantikan ini tidak sekedar kata-kata yang diucapkan semata.


"Tapi, semoga ini membawa semangat, spirit, ghiroh PW IKA-PMII Jawa Barat untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi amanat dari organisasi, baik amanah dari PB maupun amanah dari musywil yang lalu," jelasnya.


Sebagai informasi, kegiatan ini diawali dengan penyambutan dengan tarian Bubuka, pembacaan ayat suci Alquran dan sholawat, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Syubbanul Wathon dan Mars PMII, dan dilanjut dengan prosesi pelantikan.


Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sumedang H Dony Ahmad Munir, Bupati Kabupaten Cirebon H Imron Rosyadi, Bupati Kabupaten Bandung H Dadang Supriatna, Anggota DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal, Anggota DPR RI Jazilul Fawaid, DPRD Jawa Barat H Oleh Sholeh , Ketua Komisi X DPR RI H Syaiful Huda, Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen, Anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi II Edi Rusyandi, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) H M Sholehudin dan masih banyak lagi yang lainnya.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi


Editor:

Kota Bandung Terbaru