Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ketua Ansor Indramayu Ajak Nahdliyin Tingkatkan Kapasitas Diri untuk Kontribusi Terhadap Negara

Ketua Ansor Indramayu Ajak Nahdliyin Tingkatkan Kapasitas Diri untuk Kontribusi Terhadap Negara
Ketua Ansor Indramayu Ajak Nahdliyin Tingkatkan Kapasitas untuk Kontribusi Negara
Ketua Ansor Indramayu Ajak Nahdliyin Tingkatkan Kapasitas untuk Kontribusi Negara

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Indramayu, Edi Fauzi, mengajak warga Nahdliyin untuk menaikkan kualitas diri. Menurutnya, NU memiliki posisi sebagai satu di antara benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia selain tentunya ada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


“Kegiatan Dialog Kebangsaan hari ini bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang dirumuskan ulama kita, KH Abdul Wahid Hasyim, salah satu pendiri bangsa,” jelasnya dalam acara Dialog Kebangsaan yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu pada Rabu (1/6) di Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.


Edi menyebutkan, GP Ansor berperan dalam menjaga dan mempertahankan apa yang dirumuskan kiai NU tersebut yakni Pancasila sebagai ideologi negara.


Ia berharap, dengan adanya dialog kebangsaan itu, warga Nahdliyin bisa berada dalam satu barisan melawan kepentingan yang ingin merongrong negara Indonesia. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan, kembali ke lingkungan masing-masing, menjaganya, kita lakukan deteksi dini terhadap paham-paham yang melawan Indonesia,” tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Edi juga menambahkan, langkah lainnya untuk menjaga Indonesia adalah meningkatkan kualitas diri masing-masing warga Nahdliyin.


“NU bisa meningkatkan kapasitas diri untuk bisa berkontribusi dan mengelola negara agar bisa mewujudkan motto NKRI harga mati secara praktis,” ujarnya.


Edi menyatakan, hal itu diperlukan agar motto NKRI harga mati itu tidak sekadar diucapkan, tetapi juga dipraktikkan secara langsung.


Sebagai informasi, kegiatan dialog kebangsaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara pelantikan 18 lembaga PCNU Indramayu sejak 20 Mei 2022 dengan kegiatan puncak pada 1 Juni 2022 yang dihadiri ribuan warga NU.


Pewarta: Ari AJ
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×