Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Bupati Indramayu: NU Selalu Hadir Berikan Sumbangsih Terbaiknya Untuk Kemaslahatan Umat

Bupati Indramayu: NU Selalu Hadir Berikan Sumbangsih Terbaiknya Untuk Kemaslahatan Umat
Bupati Kabupaten Indramayu, Nina Agustina. (Foto: Iing Rohimin).
Bupati Kabupaten Indramayu, Nina Agustina. (Foto: Iing Rohimin).

Indramayu, NU Online Jabar
Malam mulai merangkak naik. Sebuah desa di ujung timur Kabupaten Indramayu yakni Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng yang biasanya sepi, Rabu (1/6/2022) malam nampak semarak penuh gegap gempita. Ribuan orang berbondong-bondong datang dari berbagai kampung memenuhi lapangan sepak bola untuk menyaksikan prosesi pelantikan pengurus lembaga-lembaga di bawah naungan PCNU Indramayu sekaligus menikmati pagelaran seni dan budaya dengan menampilkan artis nasional Budi Cilok dan Budayawan NU Ngatawi Al-Zastrow. 


Selain ribuan Nahdliyin yang memadati lokasi pelantikan dan menyaksikan secara langsung, PCNU Kabupaten indramayu juga memfasilitasi warganya menyiarkan secara langsung melalui kanal Youtube TV NU Indramayu.


Setelah prosesi pelantikan lembaga yang dilantik secara langsung oleh Ketua PCNU Indramayu Kiai M. Musthofa, Bupati Indramayu, Nina Agustina mengucapkan, selamat kepada para ketua dan pengurus dari masing-masing 18 lembaga PCNU Kabupaten Indramayu yang sudah dilantik.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu selamat kepada ketua dan pengurus lembaga-lembaga PCNU Kabupaten Indramayu yang baru saja dilantik,” ungkapnya dengan penuh semangat.


Nina menjelaskan, dengan pelantikan ini diharapkan bisa menjadi semangat baru dan mampu meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang demi kemajuan dan kesejahteraan warga NU, khususnya dilingkungan Kabupaten Indramayu.


“Suatu lembaga dalam sebuah organisasi mempunyai peran strategis dan sangat penting guna menunjang kesuksesan tujuan dari organisasi tersebut, begitu pula dengan lembaga-lembaga di bawah PCNU Indramayu, memiliki peran penting untuk melaksanakan berbagai program dan kebijakan NU sesuai dengan bidangnya masing-masing.” jelasnya.


“Lembaga ini jika dikelola dengan baik maka manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh PCNU saja namun juga oleh masyarakat secara luas. Sebaliknya jika lembaga tidak dikelola dengan maksimal maka akan berdampak pada tidak berjalannya suatu program atau kebijakan organisasi. Oleh karena itu lembaga-lembaga PCNU Indramayu diharapkan senantiasa melahirkan inovasi, gagasan dan kreatifitas sehingga nantinya benar-benar menjadi ujung tombak dalam kemajuan organisasi,” tambahnya.


Menurut Nina, Nahdlatul Ulama telah lama menjadi bagian dari perjalanan bangsa ini. NU selalu hadir memberikan sumbangsih terbaiknya untuk kemaslahatan umat, tidak terkecuali di Kabupaten Indramayu. 


“Peran-peran inilah yang diharapkan selalu ada, karena pemerintah tidak dapat berjalan sendiri melainkan membutuhkan andil dari semua pihak. Untuk itu saya mengajak kepada PCNU untuk senantiasa beriringan, bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan kabupaten yang kita cintai ini. Semua lembaga di bawah PCNU juga dapat bersinergi dengan SKPD terkait sehingga dapat membantu percepatan pembangunan menuju Kabupaten Indramayu yang Bermartabat,” pungkas Bupati Nina Agustina.


Dalam kesempatan itu, Bupati Nina Agustina mengundang beberapa anak-anak untuk naik ke atas panggung kemudian diberikan pertanyaan terkait dengan hari lahir Pancasila dan Bupati juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang mampu membacakan Pancasila dengan benar. Kontan saja aksi spontanitas Bupati itu disambut secara antusias anak-anak yang berebut ingin naik ke atas pentas serta disambut gemuruh tepuk tangan dari seluruh hadirin.


Sebagai informasi, turut hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu, Forkopimcam Krangkeng bersama 11 Kepala Desa se- Kecamatan Krangkeng, jajaran PCNU, MWCNU, lembaga dan banom di bawah naungan PCNU Indramayu.


Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×