Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Intip Kemeriahan Pelantikan Lembaga PCNU Kabupaten Indramayu

Intip Kemeriahan Pelantikan Lembaga PCNU Kabupaten Indramayu
Intip Kemeriahan Pelantikan Lembaga PCNU Kabupaten Indramayu. (Foto: Duljani).
Intip Kemeriahan Pelantikan Lembaga PCNU Kabupaten Indramayu. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Pelantikan lembaga-lembaga yang ada dilingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu mencapai puncaknya pada Rabu (01/06) malam. Acara yang dihelat sejak pagi ini berlangsung meriah. Berbagai kalangan memuji acara pelantikan pengurus lembaga PCNU sebagai yang paling megah, sebab terlihat semenjak malam sebelumnya, panggung besar dengan sound system mentereng sudah berdiri kokoh.


“Baru kali ini saya hadir di kegiatan pelantikan dengan pelaksanaan yang megah ini. Salut buat panitia yang sudah bekerja-keras mewujudkannya,” ungkap Khadim, salah seorang hadirin dari Indramayu barat.


Para pengunjung dibuat terpukau sejak pagi. Beberapa marching band yang menghias Pawai Budaya Nusantara tak henti-hentinya menghibur mereka. Disini juga dikenalkan para pengurus lembaga-lembaga PCNU yang berparade dibelakang marching band tersebut.


Jelang sore harinya, sebuah acara yang mencerahkan nalar kebangsaan hadir lewat Dialog Kebangsaan yang menghadirkan budayawan NU, Zastrouw El-Ngatawi, serta Ketua GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi. Dipandu oleh Ketua LTNNU PCNU Indramayu, Nanang Qosim Mahasastra, acara ini mengundang ritme anggukan dari hadirin.


Zastrouw mengibaratkan jika Indonesia yang indah ini punya anak. Dan anak itu diberi harapan dan janji lewat kontestasi demokrasi yang lalu. Maka, lanjut Zastrouw, NU memiliki instrumen untuk memahami itu semua. Sebab dzikir, wirid, dan kewaskitaan kiai menjadikan NU punya kejernihan hati.


Khidmatnya Pelantikan


Ketua Pantia Pelantikan, H Azun Mauzun, menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini kepada berbagai pihak. Menurutnya dibalik kemegahan pelantikan ini, selalu ada kerja-kerja keras dari semua pihak.


"Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Tanpa bantuan semua pihak, rasanya mustahil kegiatan ini bisa berjalan," ungkap Azun sambil terharu.


Prosesi pelantikan yang dimulai setelah isya pun berjalan khidmat. Seluruh pengurus lembaga yang dilantik hadir diambil sumpahnya oleh Ketua PCNU Indramayu, KH M. Mustofa. Mereka naik keatas panggung dengan seragamnya masing-masing.


Dalam kesempatan tersebut, Kiai Mustofa menyampaikan pesan-pesannya terhadap para pengurus lembaga yang ada dibawah PCNU tersebut, agar mampu menjalankan program-programnya sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.


"Dengan proses perekrutan yang ketat, diharapkan seluruh pengurus lembaga bisa menjalankan programnya masing-masing dengan niat dan motivasi yang ikhlas untuk berkhidmah pada NU dan masyarakat luas," terang Kiai Mustofa dalam sambutannya.


Pada kegiatan ini hadir pula Bupati Indramayu, Nina Agustina, beserta jajarannya. Orang nomor satu di Indramayu ini juga menyampaikan rasa bangga dan harapannya terhadap PCNU beserta lembaga-lembaganya yang baru dilantik ini. Ia berharap ada sinergi yang baik antara pemerintah dan NU. "Semoga kiranya pelantikan lembaga-lembaga ini bisa membawa dampak positif bagi pembangunan Indramayu. Mari bersinergi dengan kami sesuai bidang masing-masing," ungkap Nina.


Proses pelantikan ini berjalan lancar, megah, dan sukses. Seluruh tamu undangan dari berbagai kalangan juga menghadiri acara ini hingga selesai. Ribuan masyarakat yang tumpah ruah hingga ke jalan raya Kedungwungu juga sumringah atas pelaksanaan kegiatan ini.


Acara pun ditutup dengan istighosah yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriyah PCNU Indramayu, KH Ahmad Baidhowi Bilal. Doa bersama ini diharapkan menjadi pengantar semangat dan keselamatan bagi suksesnya kerja-kerja 18 lembaga PCNU Indramayu yang baru saja dilantik.


Pewarta: Duljani
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×