• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 13 April 2024

Kota Bandung

PWNU Jabar Berencana Gelar Agenda Terpisah Peringatan Harlah 1 Abad NU

PWNU Jabar Berencana Gelar Agenda Terpisah Peringatan Harlah 1 Abad NU
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat berencana akan menggelar agenda terpisah untuk memperingati hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama pada 7 Ferbuari 2023 mendatang. (Foto: NU Online Jabar/Agung)
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat berencana akan menggelar agenda terpisah untuk memperingati hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama pada 7 Ferbuari 2023 mendatang. (Foto: NU Online Jabar/Agung)

Bandung, NU Online Jabar


Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat berencana akan menggelar agenda terpisah untuk memperingati hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama pada 7 Ferbuari 2023 mendatang.


Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua PWNU Jabar, KH Juhadi Muhammad dalam rapat bersama ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Barat di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Dakwah PWNU Jabar, Rabu (25/1/2023). 


“Ketua Umum (Gus Yahya, red) menyampaikan bahwa sehubungan pada acara puncak kegiatan Harlah 1 Abad NU itu Jatim saja sudah mengirim 1.6 juta, kemudian Jateng perkiraan 300 ribuan, jadi Ketum PBNU menyarankan untuk melaksanakan kegiatan Harlah 1 Abad NU di wilayahnya masing-masing,” tutur KH Juhadi Muhammad.


KH Juhadi kemudian mengungkapkan, PWNU Jabar sendiri sebenarnya sudah menyiapkan agenda pemberangkatan untuk datang langsung ke Sidoarjo bersama dengan pengurus cabang se-Jawa Barat. Namun, sesuai instruksi dan arahan PBNU dan berdasarkan hasil keputusan rapat bersama, agenda tersebut terpaksa harus dibatalkan.


“Awalnya kita mau mengirimkan sekitar 150 bus lebih untuk berangkat ke sana, tapi pada akhir kegiatan Porseni kemarin, kita bertemu dengan Ketum PBNU dalam acara ramah tamah dan PBNU menyarankan demikian,” ungkapnya. 


Namun, terkait dengan antusiasme warga Nahdliyin khususnya di wilayah Jabar yang memang sudah berencana untuk datang langsung ke Sidoarjo, KH Juhadi mempersilahkan mereka untuk datang. 


“Tidak apa-apa, boleh-boleh saja, karena ini mungkin momentum yang tidak semua orang bisa menjumpai, jadi sayang kalau tidak hadir ke Sidoarjo,” ujarnya. 


Adapun PWNU Jabar sendiri rencananya akan menggelar dua agenda besar yang akan dipusatkan di dua titik tempat yakni di Cirebon dan Sumedang. 


“Kami akan bersurat ke Ketum dan Rais ‘Aam untuk minta dihadiri, mudah-mudahan beliau semua bisa hadir langsung nantinya,” tuturnya. 


Sebagai informasi, kegiatan Harlah 1 Abad NU di Sumedang akan dilaksanakan pada 2 Februari 2023, sementara untuk kegiatan di Kabupaten Cirebon akan dilaksanakan pada 3 Januari 2023.


Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru