• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Kota Bandung

Kopri PMII Jabar Gelar Kelas Pendampingan Kekerasan Berbasis Gender, Daftar di Sini

Kopri PMII Jabar Gelar Kelas Pendampingan Kekerasan Berbasis Gender, Daftar di Sini
(Ilustrasi: IG @kopri_jawabarat).
(Ilustrasi: IG @kopri_jawabarat).

Bandung, NU Online Jabar 
Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat menggelar Kelas Pendampingan Kekerasan Berbasis Gender.  Pantauan NU Online Jabar di akun Instagram @kopri_jawabarat, rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari yang dimulai pada Kamis (25/4/2024) hingga Minggu (28/4/2024) mendatang di Bandung, Jawa Barat.


Acara ini mengusung tema "Bergerak Bersama Membangun Ruang Aman di Rumah Besar PMII”, yang berkomitmen untuk menciptakan ruang aman dan mendukung mereka yang telah mengalami kekerasan. 


"Mari kita bersama-sama, mari kita belajar, bertumbuh, dan berperan aktif dalam memerangi kekerasan berbasis gender, bergandengan tangan dalam membangun masyarakat yang inklusif dan berempati, Jadilah bagian dari perubahan yang kita ingin lihat di dunia ini," tulis di akun instagram tersebut.


Terkait persyaratan pendaftaran untuk mengikuti kegiatan Kelas Pendampingan Kekerasan Berbasis Gender adalah sebagai berikut: 

  1. Peserta merupakan Ketua Cabang dan Ketua KOPRI Cabang (atau yang didelegasikan secara khusus oleh keduanya); 
  2. Sertifikat SIG & PKD 
  3. Surat rekomendasi dari Cabang asal 
  4. Surat pernyataan "Tidak Pernah Melakukan Kekerasan" 
  5. Menguasai pengetahuan dasar tentang gender dan pendampingan 
  6. Melakukan pendaftaran 

"Daftar sekarang dan mari bergandengan tangan dalam membangun masyarakat yang inklusif dan berempati," tandas dalam akun ig tersebut.


Adapun link pendaftarannya, bisa klik link di sini: 
Daftar Kelas Pendamping Kekerasan Berbasis Gender Kopri PKC PMII Jawa Barat


Selain itu, bagi yang ingin bertanya seputar kegiatan tersebut bisa menghubungi kontak melalui aplikasi Whatsapp atas nama Ulfah karimah yamani (08131263007).


Kota Bandung Terbaru