Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Harapan GP Ansor untuk Lembaga PCNU Indramayu Usai Dilantik

Harapan GP Ansor untuk Lembaga PCNU Indramayu Usai Dilantik
Harapan GP Ansor untuk Lembaga PCNU Indramayu Usai Dilantik. (Foto: Duljani).
Harapan GP Ansor untuk Lembaga PCNU Indramayu Usai Dilantik. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Krangkeng, Ezi Munfarid, menyampaikan harapannya pasca kegiatan pelantikan lembaga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu yang digelar pada Senin (1/6) di Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng.


“Semoga menjadi spirit perkhidmatan lembaga-lembaga PCNU Indramayu. Diharapkan seluruh lembaga bisa aktif, bertanggung jawab, dan semuanya tetap eksis,” katanya.


Ezi mengungkapkan, peran Ansor bersama Fatayat, Muslimat, hingga Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Krangkeng begitu vital dalam menyukseskan kegiatan tersebut.


Salah satunya sejumlah anggota Ansor bahkan menjadi panitia lokal dan berkontribusi dalam rapat-rapat kecil, saat hari H, mereka membantu melayani tamu yang datang. Mereka juga turut serta dalam pengawalan kegiatan bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) baik saat pawai budaya nusantara hingga pelantikan di malam harinya.


“Kami juga menyediakan stand AKS atau Ansor Krangkeng Store, itu adalah stand dari Departemen Perekonomian,” kata Ezi Munfarid.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi. Ia berharap agar para lembaga yang dilantik bisa menjalankan menjalankan amanah dalam menggerakkan kerja-kerja organisasi sesuai tugas dan fungsinya.


“Posisi Ansor tetap pada tempatnya, kami akan mengkader generasi muda NU, kami pun akan mendukung lembaga yang sudah dilantik tersebut,” ujarnya.


Sebagai informasi, kegiatan pelantikan yang dikemas dengan meriah tersebut telah dilaksanakan sejak 20 Mei 2022 lalu yakni Kemah Kebangsaan. Adapun kegiatan pada 1 Juni 2022 merupakan acara puncak yang diawali santunan fakir miskin, pawai budaya nusantara, donor darah, penampilan kesenian tradisional, hingga dialog kebangsaan bersama Zastrouw El Ngatawi.


Pewarta: Ari AJ
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×