Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Resmi, Pelantikan PWNU Jabar Digelar 14 Desember 2021

Resmi, Pelantikan PWNU Jabar Digelar 14 Desember 2021
Ketua pelaksana pelantikan PWNU Jawa Barat masa khidmah 2021-2026 Iing Rohimin (Foto: AG/NUJO)
Ketua pelaksana pelantikan PWNU Jawa Barat masa khidmah 2021-2026 Iing Rohimin (Foto: AG/NUJO)

Bandung, NU Online Jabar 
Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat masa khidmah 2021-2026 yang dipimpin oleh Rais Syuriyah PWNU Jabar Dr. KH. Abun Bunyamin dan Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatut Tholibiin, Jl. Patimura, Karanganyar, Pasekan, Kabupaten Indramayu pada 14 Desember 2021 mendatang. 


Hal tersebut diungkapkan Ketua pelaksana Iing Rohimin pada rapat pertama panitia pelantikan PWNU Jabar masa khidmah 2021-2026 yang digelar secara hybrid di Ruang Rapat Gedung Dakwah PWNU Jabar di Jl. Terusan Galunggung No. 9, Galunggung, Kota Bandung dan melalui zoom meeting yang dihadiri oleh panitia lokal dari Indramayu. 


“Acaranya berada di tengah komplek pondok pesantren, kita akan mendirikan tenda besar yang berkapasitas 500 undangan,” ujar Iing biasa disapa. 


Iing mengungkapkan bahwa pihak panitia telah membuat sebanyak 500 undangan untuk pengurus, banom di tingkat wilayah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Barat, kemudian para pejabat muspida di tingkat provinsi dan muspida di Indramayu. 


“Total 500 undangan yang akan masuk ke dalam ruangan dan itu sifatnya tertutup, menggunakan AC dan kita ingin menggunakan multimedia juga yang akan disiapkan oleh Tim Media Center,” terang Iing. 


Bendahara panitia pelaksana Supendi Samian mengungkapkan bahwa banyak sumbangan dari pengurus baru dan warga NU baik berupa dana maupun bantuan yang lainnya. 


Sementara itu, Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad mengapresiasi inisiatif panitia pelaksana yang membuka donasi untuk kepentingan acara ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PWNU, kepada jajaran kepanitiaan sehingga mampu menyelesaikan tugas yang diserahkan untuk mengkoordinir seluruh kebutuhan kepanitiaan, dan terutama saya ucapkan terima kasih kepada ketua pelaksana yang baru kenal dengan seluruh pengurus PWNU tapi sudah berani mencari donatur, membuat donasi di PWNU,” ujar Kiai Juhadi. 


Kiai Juhadi kemudian mengingatkan kepada seluruh panitia untuk selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi. Ia pun mendoakan agar acara pelantikan nanti berjalan dengan lancar. 


“Kita harus berkoordinasi dengan seluruh pihak terutama dengan panitia lokal dan jangan sampai ada miskomunikasi. Mudah-mudahan antara panitia PWNU dengan panitia lokal bisa bersinergi sehingga pelaksanaan pelantikan bisa berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya.


Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×