Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Duet KH Ahmad Baidhowi dan KH M Mustofa Pimpin PCNU Indramayu 2022-2027

Duet KH Ahmad Baidhowi dan KH M Mustofa Pimpin PCNU Indramayu 2022-2027
(Sumber Gambar: IG Generasi Muda NU).
(Sumber Gambar: IG Generasi Muda NU).

Indramayu, NU Online Jabar
Konferensi Cabang (Konfercab) XX yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu di Aula Gedung Dakwah NU Jalan Gatot Subroto No.09 Indramayu, Sabtu (08/01) menetapkan KH. Ahmad Baidhowi Bilal dan KH M Mustofa terpilih sebagai Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Indramayu masa Khidmat 2022-2027.

 

Kiai Mustofa terpilih secara Aklamasi setelah meraih 20 suara saat penjaringan bakal calon ketua tanfidziyah. Sementara bakal calon lain H. Juendi 11 suara dan H. Syihab 1 suara dengan total pemilih 31 MWCNU dan 1 utusan PCNU.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Konfercab PCNU Indramayu, H. Ma’mun Rahman menjelaskan, pelaksanaan permusyawaratan tertinggi di tubuh PCNU tersebut digelar dengan pembatasan peserta dan penerapan prokes secara ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

 

“Kami memohon maaf kepada seluruh Nahdliyin dan para kiai, tidak semuanya kami undang mengingat aturan yang diterapkan oleh pemerintah dan demi keselamatan kita semua, tetapi untuk yang tidak bisa hadir, bisa menyaksikan live streaming lewat platform medsos yang telah kami siapkan,” ujar H. Ma’mun Rahman.  

 

Ia menuturkan, Konfercab mengagendakan LPJ PCNU, pembahasan beberapa masalah keagamaan dan kemasyarakatan, pembahasan program kerja, penyusunan rekomendasi dan pemilihan Rais Syuriyah serta Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu masa Khidmat 2022-2027.  

 

“Untuk pemilihan Rais Syuriyah akan dilakukan melalui mekanisme Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) sementara untuk pemilihan Ketua Tanfidziyah akan dilakukan secara musyawarah mufakat atau pemungutan suara,” ungkap H Ketua Panitia Konfercab.

 

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×