Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Terpilih Jadi Ketua PCNU Indramayu, Kang Mustofa Siap Sinergikan Seluruh Kekuatan NU

Terpilih Jadi Ketua PCNU Indramayu, Kang Mustofa Siap Sinergikan Seluruh Kekuatan NU
Terpilih Jadi Ketua PCNU Indramayu, Kang Mustofa Siap Sinergikan Seluruh Kekuatan NU. (Foto: Iing Rohimin).
Terpilih Jadi Ketua PCNU Indramayu, Kang Mustofa Siap Sinergikan Seluruh Kekuatan NU. (Foto: Iing Rohimin).

Indramayu, NU Online Jabar
Kiai Muhammad Mustofa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu masa khidmat 2022-2027 dalam Konfercab XX yang digelar di Aula Gedung Dakwah Nahdlatul Ulama Jalan Gatot Subroto No. 09 Indramayu, Sabtu (08/01) malam. 

 

Pasca terpilih sebagai Ketua PCNU Indramayu, kiai muda yang akrab dipanggil Kang Mustofa atau Kang Mus ini menegaskan, bahwa dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi sekaligus mensinergikan seluruh kekuatan Nahdliyin di Bumi Wiralodra Indramayu.

 

“Jika seluruh kekuatan Nahdliyin di Indramayu mampu kita sinergikan maka saya yakin NU akan semakin besar, semakin maju dan berkembang pesat. Oleh karenanya tidak boleh lagi ada polarisasi di tubuh NU, tidak boleh lagi ada kekuatan luar yang mengkotak-kotakkan berbagai komponen NU, karena NU adalah satu dan semuanya harus bersatu,” tegas Kang Mus kepada NU Online Jabar.

 

Selain itu, menurut Kang Mus, PCNU Indramayu siap Sam’an Wa Tho’atan atau patuh dan manut serta satu komando di bawah PWNU Jawa Barat dan PBNU.

 

“Segala kebijakan PWNU Jabar di bawah kepemimpinan Rais Syuriyah KH. Abun Bunyamin dan Ketua Tanfidziyah KH. Juhadi Muhammad akan kita patuhi dan kita amankan, demikian juga segala kebijakan PBNU di bawah kepemimpinan Rais Am, KH. Miftahul Achyar dan Ketua Umum KH. Yahya C Tsaquf akan kita patuhi dan siap kita dukung dengan sepenuhnya,” ujar Kang Mustofa.

 

“Kepengurusan baru PCNU Indramayu sangat pas momentumnya dengan kepengurusan baru di PWNU Jabar dan kepengurusan baru di PBNU yang baru saja terpilih dalam Muktamar Lampung, oleh karenanya langkah kita sangat strategis untuk bersinergi dengan kepengerusan NU di Jawa Barat dan di tingkat nasional,” sambung Kang Mus.

 

Pada kesempatan yang sama, Kang Mustofa memohon dukungan dari semua pihak untuk menjalankan roda organisasi, melaksanakan mandat yang telah diputuskan dalam Konfercab dan melaksanakan program kerja yang nantinya akan dibahas dalam musyawarah kerja. “Fokus kita saat ini adalah menyusun struktur kepengurusan melalui formatur yang telah ditunjuk, kemudian setelah itu menyusun pengurus lembaga dan melaksanakan pelantikan. InsyaAllah kita akan membentuk kepengurusan yang efektip dan efisien dengan mengedepankan profesionalisme mendudukkan kader-kader terbaik NU yang siap bekerja bukan hanya sekedar nebeng nama,” ungkap Kang Mus.

 

“Perlu saya tegaskan di sini, bahwa PCNU Indramayu di bawah kepemimpinan KH. Juhadi Muhammad selama tiga periode masa khidmat telah banyak meraih kemajuan dan kesuksesan, oleh karenanya kami akan melanjutkan segala program yang baik, kemudian bertekad bersama untuk mengembangkannya sekaligus menghadirkan program baru yang lebih inovatif untuk merespon perkembangan zaman, menjawab segala peluang dan tantangan yang ada serta menghadapi segala hambatan yang pastinya tidak akan ringan,” pungkas Ketua PCNU Indramayu terpilih, Kiai Muhammad Mustofa. 

 

Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×