Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gandeng LKNU Jabar, Yayasan Ar-Ridwan Juntinyuat Gelar Bakti Sosial

Gandeng LKNU Jabar, Yayasan Ar-Ridwan Juntinyuat Gelar Bakti Sosial
Gandeng Yayasan Ar-Ridwan Juntinyuat, LKNU Jabar Gelar Bakti Sosial.
Gandeng Yayasan Ar-Ridwan Juntinyuat, LKNU Jabar Gelar Bakti Sosial.

Indramayu, NU Online Jabar
Yayasan Ar-Ridwan Kalipak Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu menggelar haul yang diisi dengan bakti sosial berupa khitanan massal dan santunan anak yatim. Kegiatan yang menggandeng Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) provinsi Jawa Barat ini digelar pada Jum'at (01/07).


Ketua Yayasan Ar-Ridwan, H Munawir mengungkapkan, pihaknya merasa beruntung bisa melaksanakan kegiatan ini. Sebab menurutnya banyak anak laki-laki dari warga sekitar yang memang waktunya dikhitan tapi belum mampu menjalankannya.


"Padahal hukumnya sudah wajib, namun karena tidak mampu menunaikannya, maka kami merasa beruntung bisa membantu mereka," ungkap H Munawir.


Dalam kesempatan ini, pihaknya memang dibantu oleh LKNU PWNU Jawa Barat. Bahkan disela-sela kesibukannya, Ketua LKNU PWNU Jawa Barat, dr. Steven Saputro, menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan dukungan penuhnya untuk kegiatan kali ini.


Steven juga mengapresiasi terhadap kegiatan khitanan massal dan santunan anak yatim tersebut. "Dengan menggandeng LKNU Indramayu, ini memang menjadi program kami. Saya berterima kasih bisa terlaksana dengan baik," ungkap dr. Steven yang didampingi Ketua LKNU Indramayu, Kahfi.


Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Romo R. D. Haryo, seorang pastor Katolik. Haryo mengungkapkan dukungan dan rasa bahagianya bisa bersinergi dengan pemeluk agama lain dalam pelaksanaan kegiatan ini.


"Kita saling menghormati dengan pemeluk agama lain. Dengan Nahdlatul Ulama kita juga bersinergi dari pusat hingga ke ranting," tutur Haryo.


Sebagai informasi tambahan, acara ini juga dihadiri oleh ratusan warga Juntinyuat dan sekitarnya yang antusias menyaksikan acara Haul Yayasan Ar-Ridwan ini. Selain itu, warga yang anaknya dikhitan secara gratis juga sangat berterima kasih pada pihak penyelenggara.


Pewarta: Kamis
Editor: Duljani/MRF

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×