• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 19 Mei 2024

Daerah

Dilantik Sebagai Ketua PCNU Indramayu, K M Musthofa: Siap Bersinergi dan Berinovasi

Dilantik Sebagai Ketua PCNU Indramayu, K M Musthofa: Siap Bersinergi dan Berinovasi
Dilantik Sebagai Ketua PCNU Indramayu, K M Musthofa: Siap Bersinergi dan Berinovasi
Dilantik Sebagai Ketua PCNU Indramayu, K M Musthofa: Siap Bersinergi dan Berinovasi

Indramayu, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua PWNU Jabar, KH Juhadi Muhammad di Kantor PCNU Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 09 Indramayu, Senin (28/03) dengan penuh khidmat dan semarak. 


Prosesi pelantikan dihadiri Rais Am PBNU, KH Miftachul Akhyar, Ketua PWNU Jabar, para ketua PCNU se Jawa Barat, Bupati Indramayu, Forkopimda, unsur tokoh masyarakat dan seluruh MWC serta ranting NU se Kabupaten Indramayu.


Ketua PCNU Indramayu, Kiai M. Musthofa dalam sambutannya menegaskan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dan seluruh steakholders untuk mewujudkan masyarakat Indramayu yang sejahtera serta mengembangkan PCNU agar lebih maju lagi. 


“PCNU Indramayu pada masa khidmat sekarang ini, memiliki tantangan yang sangat besar, karena kita harus menjaga prestasi dan kemajuan yang dicapai oleh kepengurusan sebelumnya yakni kepengurusan KH Juhadi Muhammad yang saat ini telah menjadi Ketua PWNU Jawa Barat, Namun dengan kebersamaan, kekompakan dan tekad kuat dari seluruh pengurus, maka tantangan seberat apapun pasti akan mampu kita hadapi,” ungkap Kiai M. Musthofa. 


“Yang terpenting bagi kita adalah bagaimana membangun sinergi dan melakukan inovasi dalam menjalankan kepengurusan ini, kita ingin melakukan inovasi dalam pengembangan ekonomi umat, penguatan organisasi dan yang lebih utama lagi adalah kita mempunyai satu pekerjaan rumah yang sangat besar yakni membangun rumah sakit Nahdlatul Ulama,” sambungnya,


Kiai yang merupakan lulusan Babakan Ciwaringin dan Kempek tersebut menegaskan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Bupati Indramayu dalam berbagai bidang, disamping untuk mendukung program pemerintah, juga untuk memajukan NU di Kota Mangga. 


“Kerjasama yang dituangkan dalam MoU ini diantaranya mencakup bidang agama, dakwah, pendidkan, ekonomi, sosial, budaya dan kemasyarakatan. Setelah ini nantinya lembaga di bawah PCNU akan melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan dinas terkait agar bisa segera dilaksanakan dalam program-program kerja yang kongkrit,” tegas Ketua PCNU Indramayu dengan gaya khasnya. 


Sementara, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam sambutannya menyatakan pihaknya sangat senang karena bisa bekerjasama dengan PCNU Indramayu, karena NU adalah organisasi terbesar dan memiliki peran strategis untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat).


“Dengan adanya kerjasama antara Pemkab Indramayu dengan PCNU, maka saya yakin Indramayu akan semakin maju dan Nahdlatul Ulama juga akan menjalankan peran serta fungsinya lebih maksimal lagi,” ujar Bupati Indramayu.


“Atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh masyarakat Indramayu kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik, mari kita bangun bersinergi dan kolaborasi demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” pungkas Bupati Indramayu, Nina Agustina. 


Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru