• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Daerah

NU Ranting Dukuh Gelar Private Training Football Academy 

NU Ranting Dukuh Gelar Private Training Football Academy 
NU Ranting Dukuh Gelar Private Training Football Academy. (Foto: Yahya Ansori). 
NU Ranting Dukuh Gelar Private Training Football Academy. (Foto: Yahya Ansori). 

Indramayu, NU Jabar Online
Divisi Pemuda dan Olahraga Ranting Nahdlatul Ulama (NU) desa Dukuh, kecamatan Indramayu menggelar Private Training Football Academy untuk anak-anak dan pemuda desa Dukuh dan sekitarnya. Kegiatan Football Academy tersebut dilakasanakan di Lapangan Bola Permana desa Dukuh setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dari pukul 16.00 – 17.30 WIB sore.


Menurut Bagus Subagja, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama ranting NU desa Dukuh dengan pemerintah desa setempat. “Kami ingin berbagi pengalaman dan ilmu. Mudah-mudahan saja bermanfaat,” ujar mantan pemani Persindra, PSIS dan Borneo FC ini.


Ia mengungkapkan, pelatihan ini sudah dilaksanakan sejak 14 Maret 2022 dan masih dibuka bagi siapapun yang berminat mengikutinya. Untuk mengikuti pelatihan ini sangat murah cukup membayar pendaftaran 50 ribu dan setiap latihan dikenakan iuran 5 ribu rupiah untuk keperluan minum.


Ketua Ranting NU Dukuh Ustadz Ma’rufin ketika dihubungi mengatakan sangat bangga atas inisiasi pelatihan ini.


“Kita akan terus meningkatkan kerjasama dengan Pemdes agar persoalan-persoalan kepemudaan ini bisa kita arahkan pada hal-hal yang produktif, mudah-mudahan saja banyak menghasilkan bibit muda baru di bidang sepak bola,” tutur Ma’rufin.


“Selama ini kita sudah banyak melakukan kerja-kerja dakwah ke semua lini, namun kami mengharapkan  pemuda-pemudi desa Dukuh bukan hanya aktif dalam kerja-kerja dakwah tapi juga menyalurkan semua potensinya tak terkecuali olah raga. Dengan olah raga akan menghasilkan generasi yang sehat, pemikiran yang sehat, dan perilaku yang sehat,” tandasnya.


Pewarta: Yahya Ansori
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru