• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 17 April 2024

Nasional

Dihadiri KH Miftachul Akhyar, LAZISNU Indramayu Launching Mobil Ambulan ke-17 

Dihadiri KH Miftachul Akhyar, LAZISNU Indramayu Launching Mobil Ambulan ke-17 
Dihadiri KH Miftachul Akhyar, LAZISNU Indramayu Launching Mobil Ambulan ke-17 . (Foto: Hari Susanto).
Dihadiri KH Miftachul Akhyar, LAZISNU Indramayu Launching Mobil Ambulan ke-17 . (Foto: Hari Susanto).

Indramayu, NU Online Jabar
Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar menghadiri launching dua mobil ambulan ke-17 milik Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di Gedung Dakwah PCNU Kabupaten Indramayu pada Senin (28/3) Mobil tersebut adalah milik UPZIS NU-Care LAZISNU Kecamatan Cantigi. 


Dalam sambutannya, KH Miftachul Akhyar mengutarakan kegembiraannya terhadap kinerja dari PCNU Indramayu bersama PC LAZISNU-nya yang telah berhasil memberi banyak kemanfaatan terhadap umat.


“Alhamdulillah, saya selaku perwakilan dari teman-teman PBNU turut bergembira atas sebuah prestasi yang PC NU Indramayu dengan PC LAZISNU torehkan kemashlahatan umat. Hal ini sungguh sangat memberi ruang kemanfaatan untuk kemudahan-kemudahan yang umat akan peroleh, terutama dalam hal pelayanan kesehatan. Beliau menilai, warga Nahdliyyin atau pun warga umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan ke rumah sakit atau ke tempat lainnya bisa melalui UPZIS-nya masing-masing,” tuturnya.


Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad juga ikut senang atas semua prestasi yang terus dicapai oleh teman-teman PC NU Indramayu. Pasalnya kinerja bagus ini adalah segala rangkaian program yang juga beliau turut andil di dalamnya ketika masih menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu.


“Lanjutkan perjuangan. Teruslah memberi kemashlahatan terhadap sesama manusia. Jika LAZISNU dan PCNU Indramayu terus bersinergi dalam segala hal kebaikan, maka bukan tidak mungkin PCNU Indramayu dengan LAZISNU-nya akan terus menorehkan prestasi-prestasi lainnya sehingga bisa dijadikan uswatun hasanah bagi lembaga-lembaga lainnya.” Imbuh KH. Juhadi.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PW LAZISNU Provinsi Jawa Barat yang sering disapa Kang Qomar didampingi Ketua UPZIS Kecamatan Cantigi (Kang Wahab) menuturkan, pihaknya akan berupaya memberi lebih banyak kemudahan lagi kepada warga Nahdliyyin.


“Kuncinya adalah bersinergi antarsesama, aktif serta kreatif sehingga akan terwujudnya suatu program kerja yang produktif dan bernilai positif. Kita harus terus bersinergi dalam hal pemberdayaan dana Zakat, Infak mau pun Sedekah (ZIS), karena dengan upaya itulah keberadaan/ kehadiran LAZISNU begitu sangat dirasakan kemanfaatannya oleh umat pada umumnya khususnya Nahdliyyin itu sendiri," tandasnya.


Pewarta: Hari Susanto
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Nasional Terbaru