• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Garut

Rifa Fauziah, Kader IPPNU Sukaresmi Raih Juara Lomba Puisi Tingkat Kabupaten Garut

Rifa Fauziah, Kader IPPNU Sukaresmi Raih Juara Lomba Puisi Tingkat Kabupaten Garut
Rifa Fauziah, Kader IPPNU Sukaresmi Juarai Lomba Puisi Tingkat Kabupaten
Rifa Fauziah, Kader IPPNU Sukaresmi Juarai Lomba Puisi Tingkat Kabupaten

Garut, NU Jabar Online
Sebagai salah seorang santri yang dipenuhi dengan kesibukan mengaji dan juga sekolah di Asrama 1 Pondok Pesantren Fauzan Garut, Rifa Fauziah menjalani aktifitasnya dengan senang hati dan juga penuh semangat. Ditengah kesibukannya, perempuan kelahiran 2006 tersebut mampu menjuarai lomba puisi yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut dalam ajang Galaksi Vol. 2 di kampus 1 UNIGA Jl. Samarang Garut No.  Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut pada hari Sabtu, (11/2).


Judul puisi yang ia bacakan adalah "Budi Anandita Tuk Nawasena Bangsa" yang diambil dari bahasa sansekerta, dimana judul tersebut memiliki arti perubahan anak muda masa depan cerah bagi bangsa.


Saat ditemui NU Online Jabar di sekolahnya pada hari Kamis (16/2) kemarin, Rifa menjelaskan bahwa dari puluhan peserta yang terdiri dari siswa SMA sederajat dan juga mahasiswa, dirinya menjadi juara umum setelah melewati babak penyisihan dan final.


Tidak hanya memiliki kesibukan di Pesantren, Rifa yang merupakan warga asli Kampung Simpang Desa Jayamukti kecamatan Cihurip Kabupaten Garut tersebut juga aktif di Komisariat IPPNU Asrama Putri 1 Pondok Pesantren Fauzan.


Sebagai gadis yang bercita-cita menjadi CEO dalam dunia bisnis, Rifa juga memiliki hobi membaca sebagai modal awal ia mencapai kesuksesannya.


"Saya memiliki hobi membaca, dan suatu saat ingin menjadi CEO di perusahaan yang saya rintis dimasa depan," ujar gadis yang juga siswi kelas X IIS 3 MA Fauzaniyyah.


Ia pun termotivasi bahwa setiap orang memiliki bakat, walau mereka harus sekolah di sekolah  swasta. Karena sampai saat ini, anggapan sekolah negeri lebih unggul dan berprestasi sehingga ia buktikan dengan menorehkan prestasi.


"Jangan hanya melihat orang dari cover-nya saja, karena cangkang belum tentu sama dengan isinya." pungkasnya.


Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Garut Terbaru