Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Aam, Alumni PMII Garut Berhasil Raih 2 Medali Emas Cabor Atletik

Aam, Alumni PMII Garut Berhasil Raih 2 Medali Emas Cabor Atletik
Aam, Alumni PMII Garut Berhasil Raih 2 Medali Emas Cabor Atletik
Aam, Alumni PMII Garut Berhasil Raih 2 Medali Emas Cabor Atletik

Garut, NU Jabar Online
Peringatan hari disabilitas internasional' pada hari Sabtu, (3/12) kemarin menjadi ajang pengakuan terhadap masyarakat penyandang disabilitas. Bahkan pada peringatan hari disabilitasnya internasional tersebut, presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong peningkatan kesejahteraan dan aksesibilitas bagi para penyandang disabilitas di Indonesia sebagaimana dilansir oleh Tempo.co.


Sebagaimana pengakuan masyarakat dunia yang diprakarsai oleh PBB, kegiatan penyandang disabilitas pula semakin meningkat, salah satunya dalam ajang Event Pekan Paralympic Daerah Jawa Barat ke VI yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi dari tanggal 22-30 November 2022.


Pada kesempatan tersebut, Alumni PMII Garut Aam Ridwan menjadi sorotan karena dirinya menjadi juara cabang atletiko dengan meraih dua medali mas dan satu medali perak.


Adapun raihan medali mas tersebut dari nomor lempar cakram kelas F36 Putra dan nomor tolak peluru kelas F36 Putra. Sedangkan raihan medali perak berasal dari nomor Lempar Lembing F36 Putra.


Peserta lomba tersebut diikuti oleh beberapa kontingen dari Jawa Barat, diantaranya kontingen Kabupaten Garut, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. 


Harapan dan Cita-cita 
Sebagai peserta, Aam yang juga alumni STAI Al Musaddadiyah Garut kepada NU Jabar Online melalui saluran pesan elektronik  menyampaikan harapan bahwa event tersebut menjadi ajang unjuk prestasi bagi para penyandang disabilitas di Jawa Barat. 


"Mudah-mudahan ajang kali ini bisa menjadi event dalam unjuk prestasi bagi para penyandang disabilitas, khusunya di Jawa Barat." tutur pria yang juga guru di MAN 2 Bandung tersebut.


Selian itu, Aam bercita-cita agar raihan dua medali mas dan satu perak dalam cabang olahraga nomor lempar F36 ini bisa memicunya untuk terus berlatih lebih keras lagi dan menjadi modal awal dalam menghadapi seleksi daerah Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Aceh tahun 2024  mendatang. 


Ia pun berterima kasih kepada pelatih dan official kontingen Nasional Paralympic Komite kabupaten Garut dan kepala MAN 2 Bandung.


"Terima kasih kepada pelatih dan official kontingen Nasional Paralympic Komite Kabupaten Garut dan Kepala MAN 2 Bandung yang telah memberikan dukungan dan fasilitas alat selama waktu latihan berlangsung." pungkasnya 


Pewarta: Muhammad Salim

Terkait

Garut Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×