• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Garut

Pengurus Pergunu Kumpul di Kantor PCNU Garut, Berikut Lima Hasil Pembahasannya

Pengurus Pergunu Kumpul di Kantor PCNU Garut, Berikut Lima Hasil Pembahasannya
Kumpulan Pengurus Pergunu Garut di Kantor PCNU Garut. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).
Kumpulan Pengurus Pergunu Garut di Kantor PCNU Garut. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).

Garut, NU Online Jabar
Para pengurus Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Garut berkumpul di Kantor Pengurus Cabang (PCNU) Garut tepatnya di Jl Suherman No 117 Pancalikan Tarogong Kaler pada Kamis (6/6/2024). Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat dengan dipandu dan dipimpin secara langsung oleh ketua Pergunu Garut H Muhlis. 


Setelah disampaikan beberapa pernyataan dan pandangan terkait perkembangan Pergunu di Kabupaten Garut, H Muhlis kemudian menyampaikan hasil kegiatan yang dibagikan melalui Whatsapp Group (WAG) Keluarga Besar Pergunu Garut. 


Pertama, dalam waktu dekat yakni pada Kamis (4/7/2024) akan digelar seminar kebangsaan kerja sama antara Pergunu dengan Polres Garut. Didalamnya juga sekaligus ada kegiatan pelantikan PAC Pergunu kecamatan serta launching kartu tanda anggota Pergunu. 


Kedua, bagi PAC yang belum melaksanakan  konferensi diharapakan untuk segera  menggelar konfercam. Sementara bagi yang sudah melaksanakan agar secepatnya segera membuat permohonan penerbitan surat keputusan (SK) ke pimpinan wilayah (PW) Pergunu Jawa Barat.


Ketiga, panitia inti seminar kebangsaan diketuai oleh H Dadan sebagai ketua, Saepul Rohim sebagai sekretaris, dan Maemunah sebagai bendahara. Panitia inti agar segera melengkapi struktur kepanitiaan dengan mengacu pada kebutuhan bidang per bidang.


Keempat, pengurus PAC yang akan dilantik dimohon untuk hadir semuanya sekaligus sebagai peserta seminar. Sementara PAC yang lain mengingat kegiatan sangat penting, dimohon untuk mengirimkan peserta paling sedikit 5 orang.  Selama kegiatan, peserta akan diberi konsumsi/snack dan sertifikat yang akan dibagikan pada akhir acara.


Kelima, bagi pengurus PC atau PAC Pergunu yang belum memiliki KTA, bisa langsung menghubungi sekretaris PC Pergunu Garut a.n Dede Solihin agar segera dapat dibuatkan. Bagi yang akan membuat KTA, dibebankan biaya administrasi sebesar Rp 50.000,.


Pada saat yang sama juga, H Muhlis menyerukan kepada semua pengurus, baik PC maupun PAC agar dapat terlibat dengan baik dalam kegiatan dimaksud. "Dan yang paling penting juga untuk terus mensosialisasikan kegiatan kepada khalayak umum, khususnya kepada para guru," ajaknya sebagaimana dipantau NU Online Jabar di WAG Keluarga Besar Pergunu Garut. 


Garut Terbaru