• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Garut

Kapten Wardiman Sebut Bangga dan Terharu Kantor Danramil 1101 Disambangi MWCNU Garut Kota

Kapten Wardiman Sebut Bangga dan Terharu Kantor Danramil 1101 Disambangi MWCNU Garut Kota
Foto Bersama pasca Silaturahim MWCNU Garut Kota ke Danramil 1101. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).
Foto Bersama pasca Silaturahim MWCNU Garut Kota ke Danramil 1101. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).

Garut, NU Online Jabar
Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas keamanan lingkungan, para pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Garut Kota beserta Lembaga dan Banomnya menyambangi kantor Koramil 1101 Garut Kota di Jalan Ahmad Yani No 269 Kota Wetan pada Sabtu (11/5/2024). Rombongan pengurus disambut hangat secara langsung oleh Komandan Koramil 1101 Garut Kota Kapten Wardiman. 


Dalam sambutannya, Kapten Wardiman mengungkapkan kebahagiannya atas kedatangan para pengurus NU Garut Kota ke kantor Koramil 1101. Ia menyebut kedatangan para pengurus NU itu menjadi bagian yang tak akan terlupakan dalam perjalanan hidup dan tugasnya. 


"Alhamdulilah Kapten Wardiman sangat bahagia sekali. Bahkan ia berucap, ini menjadi  sejarah dan untuk pertama kalinya pengurus NU menyambangi kantor Koramil Garut," ucap  ketua Tanfidziyah MWCNU Garut Kota H Zaqi M Zain saat melaporkan kegiatan kepada NU Online Jabar, Ahad (12/5/2024). 


Lebih lanjut Kapten Wardiman mengatakan dua hal yang harus dipegang teguh oleh NU dalam setiap melaksanakan tugas dan kegiatannya. Menurutnya dua hal itu adalah koordinasi dan komunikasi. 


"Pesan saya kepada para pengurus NU agar tetap berkoordinasi dan komunikasi termasuk didalamnya dengan lembaga pemerintahan. Tidak ada kegiatan apa pun yang bisa berjalan baik dan lancar tanpa didukung dengan dua hal itu," ucap Kapten Wardiman sebagaimana dikutip Suganda Powil Chanel Youtube. 


Selain itu, Kapten Wardiman menyebut hal yang tidak kalah pentingnya dimiliki NU dalam setiap pelaksanaan kegiatan adalah menyamakan persepsi dan frekuensi. 


"Kalau sudah satu frekuensi insya Allah segala sesuatu apa pun akan selesai dengan mudah. Apalagi banyak hal yang akan dilakukan MWCNU Garut Kota kedepan, maka menyamakan persepsi dan frekuensi menjadi sesuatu yang mesti dilakukan," tuturnya. 


Pada kesempatan yang sama, H Zaqi M Zain berharap kerja sama dan peran serta TNI bersama para tokoh NU di lingkungan Garut Kota sangat penting untuk digalakkan. "Poin penting dan utama yang kami bawa saat bersilaturahmi ke kantor Koramil 1101 Garut Kota yakni agar pihak TNI tetap konsisten untuk membumikan apa yang menjadi jargon organisasi NU hubbul wathan minal iman," tandas pria yang bergerak dibidang travel haji dan umrah itu. 


Pewarta: Rudi Sirojudin Abas


Garut Terbaru