• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Cianjur

Kemas Pengajian Millenial, IPNU-IPPNU Cianjur Gelar 'Ngabaperan'

Kemas Pengajian Millenial, IPNU-IPPNU Cianjur Gelar 'Ngabaperan'
Kemas Pengajian Millenial,  IPNU-IPPNU Cianjur Gelar 'Ngabaperan'
Kemas Pengajian Millenial,  IPNU-IPPNU Cianjur Gelar 'Ngabaperan'

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur membuat terobosan dengan menggelar pengajian millenial dengan nama ngaji bareng pelajar NU (Ngabaperan) dengan mengkaji kitab Sullamuttaufiq secara daring dan luring, di Aula Kantor PCNU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Ahad (26/02).


Ketua Panitia, Ikbal Septiadi mengatakan, selama ini pengajian yang memiliki stigma kolot di masyarakat mampu di kemas dengan sesuatu yang lebih menarik dan cocok untuk kalangan remaja millenial masa kini.


"Semoga pengajian ini akan berjalan sesuai rencana di setiap bulannya, rutin dilaksanakan dan kita berharap semoga pengajian ini menyebar luas di dunia nyata dan maya," katanya kepada NU Online Jabar.


Sementara itu, Ketua IPPNU Kabupaten Cianjur, Mimah Rohimah menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan ini dan tentunya sebagai ketua sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan 'Ngabaperan' ini.


"Dan juga semoga nantinya, kita bisa mengajak lebih banyak lagi pelajar, khususnya kader-kader yang ada di Kabupaten Cianjur dan umumnya untuk kader-kader yang ada di luar Cianjur," ucapnya menerangkan.


Selain itu, Sekretaris LBM PCNU Cianjur, Ustadz Rifki Ahmad Husaeri, menerangkan dengan lantangnya bahwasanya orangtua kita PCNU Cianjur bangga dengan adanya kegiatan ngaji ini, asalkan benar-benar serius dengan membawa kitab dan alat tulis lainnya.


"Harapannya juga saya ingin kegiatan pengajian IPNU-IPPNU ini selalu disiarkan dengan cara live di kanal media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok ataupun di Youtube, supaya nantinya juga menyebar lebih luas lagi," tandasnya menutup sambutan.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru