Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Keluarga Pemain Persib Bandung Beckham Putra sambangi Posko GP Ansor, Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Keluarga Pemain Persib Bandung Beckham Putra sambangi Posko GP Ansor, Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Keluarga Pemain Persib Bandung Beckham Putra, Salurkan Bantuan Korban Gempa Melalui GP Ansor Cianjur
Keluarga Pemain Persib Bandung Beckham Putra, Salurkan Bantuan Korban Gempa Melalui GP Ansor Cianjur

Cianjur, NU Online Jabar
Peristiwa gempa bumi yang melanda Cianjur dan sekitarnya, turut mengundang empati dari para punggawa pemain sepak bola Liga 1 Indonesia. Salah satunya keluarga pemain Persib Bandung, Beckam Putra, bersama Laskar PC HIMPAUDI Gedebage Kota Bandung dan RW 08 Rancakamurang, Gedebage Bandung yang menyalurkan bantuannya melalui Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Cianjur.


Diketahui, Beckham Putra merupakan pemain Persib Bandung yang berposisi sebagai gelandang serang dengan nomor kostum 7. Ia juga merupakan adik kandung dari pesepakbola Arema FC, Gian Zola.


Keluarga yang diwakili oleh kakeknya bernama H Suryana menyampaikan harapannnya agar warga Kabupaten Cianjur diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.


"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan," ucapnya kepada wartawan, Ahad (27/11/2022).


Menurut H Suryana, keluarga mengirimkan bantuan melalui GP Ansor Cianjur karena sangat percaya dan sudah teruji dalam penyaluran bantuan secara tepat sasaran. "Cepat pulih, semua selamat dan kembali seperti sedia kala," ujarnya.


Ia juga menambahkan barang yang dikirimkan berupa makanan, minuman, pakaian, dan lain-lain. "Mudah-mudahan bermanfaat bagi mayarakat yang terdampak," tuturnya dengan nada penuh harap.


Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan keluarga Persib Bandung Beckham Putra kepada organisasi pemuda NU.


"Segera kami salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa bumi, khususnya di daerah pelosok yang belum terjamah sama sekali," tutupnya menegaskan.


Data sementara menyebutkan, korban dan kerusakan akibat gempa bumi Cianjur yaitu 318 korban meninggal dunia, 14 korban masih dicari, 4.630 luka-luka, 73.525 jiwa mengungsi, 56.320 rumah rusak, 3 fasilitas kesehatan rusak, 124 tempat ibadah, 31 fasilitas pendidikan, 13 kantor dan gedung.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×