Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Bantu Korban Gempa di Cianjur, PMII Jawa Barat Dirikan Posko di Cugenang

Bantu Korban Gempa di Cianjur, PMII Jawa Barat Dirikan Posko di Cugenang
Bantu Korban Gempa di Cianjur, PMII Jawa Barat Dirikan Posko di Cugenang
Bantu Korban Gempa di Cianjur, PMII Jawa Barat Dirikan Posko di Cugenang

Cianjur, NU Online Jabar
Melalui Lembaga Penanggulangan Bencana Alam (LPBA), Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat mendirikan posko gempa bumi Cianjur yang dekat dengan sejumlah titik pengungsian warga terdampak, tepatnya di daerah kampung Longkewang Rt/RW 001/005 Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupate Cianjur Jawa Barat


Ketua LPBA PMII Jawa Barat Syahrul Umar mengatakan sebanyak 58.362 warga yang mengungsi dibeberapa titik pengungsian masih banyak yang mengeluh persoalan tenda.


"Artinya tenda pengungsian pun belum merata, sehingga PMII Jawa Barat memberikan bantuan alternatif berupa terpal ke beberapa titik yang membutuhkan,"jelasnya.


Ia mengungkapkan, kebutuhan korban terdampak saat ini yakni ketersediaan seilimut dan obat-obatan. Hal tersebut diperlukan dalam rangka menghindari serangan penyakit pada masyarakat di tempat terbuka disertai hujan.


Syahrul juga menuturkan, kebutuhan lainnya pun masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dampak gempa bumi Cianjur seperti sembako, peralatan mandi, alat penerangan, makanan, susu bayi dan kebutuhan lainnya. Sebab, 22.198 unit rumah rusak total, artinya kebanyak kebutuhan sehari-hari masih harus diperhatikan.


"Sejauh ini kader PMII se-Jawa barat di bawah naungan cabang masing-masing sedang melakukan upaya penggalangan dana bantuan dan di kolektifkan di posko bantuan PKC PMII Jawa Barat untuk di distribusikan sesuai dengan kebutuhan korban yang terdampak, ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, maka kami mengimbau agar bantuan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan saat ini di lokasi terdampak," ungkapnya.


"Selain kader PMII kami juga telah menerima beberapa bantuan dari para donatur di luar PMII," tambah Syahrul.


Sementara itu, Ketua PMII Jawa Barat Apriliana Eka Dani mengatakan, pihaknya juga terus mendoakan seluruh korban terdampak bencana agar tetap tabah, di sela-sela agenda Muspimnas PMII yang baru saja dilaksanakan di Tulungangung Jawa Timur.


"Kami mendapatkan kabar terkait musibah tersebut maka kami langsung mengirimkan tim ke lapangan dan mendirikan Posko bantuan agar dapat membantu meringankan beban korban yang terdampak," tutur April.


Ia berharap agar kondisi dan situasi masyarakat Cianjur khususnya bisa kembali normal seperti sedia kala sehingga bisa beraktifitas kembali seperti biasa.


Sebagai informasi, PMII Jawa Barat membuka open donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Cianjur. Bagi yang ingin berpartisipasi bisa langsung transfer ke rekening Bendahara PMII Jawa Barat Bank BRI 424701031640530 atas nama Imam Shodiqul Wadi, atau bisa menghubungi nomr Whatsapp dibawah ini:


082274152103 (Syahrul Umar)
62 877-3014-8828 (Imam)


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×