• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Cianjur

Tinjau Lokasi Gempa di Cianjur, Ketua PWNU Jabar Doakan Jenazah Husnul Khotimah

Tinjau Lokasi Gempa di Cianjur, Ketua PWNU Jabar Doakan Jenazah Husnul Khotimah
Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad saat Memimpin Shalat Jenazah Korban Gempa Bumi di Masjid PCNU Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) Malam).
Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad saat Memimpin Shalat Jenazah Korban Gempa Bumi di Masjid PCNU Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) Malam).

Cianjur, NU Online Jabar
Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhamad meninjau langsung lokasi terjadinya gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) siang. Kiai Juhadi datang bersama dua Wakil Sekretaris PWNU Jabar Dindin C Noordien dan R Kusuma Permana serta pengurus lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya bencana alam yang menimpa warga masyarakat Kabupaten Cianjur. 


“Saya KH Juhadi Muhamad Ketua PWNU Jawa Barat mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas musibah gempa bumi dengan kekuatan 5.6 SR ysng menimpa masyarakat Kabupaten Cianjur yang menelan banyak korban jiwa, luka, dan juga harta. Banyak rumah yang roboh, begitu juga fasilitas umum,” tutunya.


Kiai Juhadi pun mengajak masyarakat Jawa Barat khususnya warga Nahdliyin untuk memdoakan para korban yang tertimpa musibah.


“Semoga masyarakat Kabupaten Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan atas musibah ini, dan para korban yang meninggal dunia semoga husnul khotimah,” ucapnya.


Terakhir, Kiai Juhadi juga mengajak untuk bersama-sama membantu para korban. “Saya menghimbau kepada warga Jawa Barat khususnya warga Nahdliyin untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam ini,” tutupnya.

 

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut KH Juhadi Muhamad turut menshalati jenazah korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Terlihat, dalam kesempatan itu Kiai Juhadi bertugas sebagai imam shalat jenazah yang diikuti para keluarga korban, masyarakat sekitar, dan termasuk Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, KH Deden Utsman Ridwan.


Pelaksanaan shalat jenazah ini dilakukan di masjid kantor PCNU Kabupaten Cianjur yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku. Tak ketinggalan, selepas menshalati jenazah para korban, Kiai Juhadi kemudian menanyakan kondisi keluarga korban dan mendoakan korban semoga husnul khotimah.


Sebelumnya Kiai Juhadi beserta rombongan Pengurus PWNU Jabar bergegas menuju lokasi bencana gempa di Cianjur. Ketua PWNU Jabar menginstruksikan kepada Ketua PCNU Kabupaten Cianjur untuk membuka posko penaggulangan bencanan. 


Bukan hanya itu, Kiai Juhadi juga menginstruksikan PCNU Kabupaten Cianjur untuk melakukan penyisiran di pondok-pondok pesantren yang terkena dampak gempa. 


Sementara itu, sampai pada pukul 17.44 WIB jumlah korban yang meninggal dunia sudah mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya adalah anak-anak.


Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru